Loading Now
×

Pasangan Ganda Putra Indonesia Makin Memanas di Peringkat BWF

Pasangan Ganda Putra Indonesia Makin Memanas di Peringkat BWF

Pasangan Ganda Putra Indonesia Makin Memanas di Peringkat BWF

Share this content:

3481648837 Pasangan Ganda Putra Indonesia Makin Memanas di Peringkat BWF

Baca Juga:

Pasangan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dari Korea Selatan Naik ke Posisi Satu Ganda Putri Dunia

Turnamen bulu tangkis di bulan September membuat para pebulu tangkis elite dunia menepi dan mempersiapkan diri untuk BWF World Tour Super 750 Denmark Open 2022 yang akan digelar pada bulan Oktober. Namun, hal tersebut berdampak pada peringkat dunia para pemain, termasuk Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China yang tergusur dari posisi satu dunia. Mereka digantikan oleh pasangan Kim So-yeong/Kong Hee-yong dari Korea Selatan yang kini menjadi ganda putri nomor satu dunia dengan total poin 101.375, hanya selisih 559 poin di atas Chen/Jia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Kembali Naik ke Posisi Dua Dunia

Persaingan peringkat dunia juga semakin sengit di sektor ganda putra. Pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sebelumnya berada di peringkat ketiga dunia, berhasil naik kembali ke posisi dua dengan total 96.527 poin. Sementara itu, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus turun ke peringkat lima dengan hanya unggul 4.740 poin atas pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di posisi keenam dengan 84.755 poin.

Loh Kean Yew dari Singapura Naik ke Peringkat Lima Dunia

Di sektor tunggal putra, Loh Kean Yew dari Singapura mencapai peringkat tertinggi dalam karier bulu tangkisnya. Ia naik dua peringkat ke posisi lima dunia, menggantikan posisi Kento Momota dari Jepang yang turun ke urutan tujuh dunia. Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih bertahan di posisi enam dan delapan dunia.

See also  Kompetisi Sengit: Man City Berusaha Menyusul Liverpool, Pep Guardiola Ungkap Keberanian The Reds

Indonesia dan Malaysia Kuasai 10 Besar Ganda Putra Dunia

Indonesia dan Malaysia tetap menguasai 10 besar peringkat dunia ganda putra bulu tangkis. Selain Marcus/Kevin yang berada di peringkat dua, Ahsan/Hendra berada di peringkat lima, dan Fajar/Rian berada di peringkat enam, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia berada di peringkat empat dunia. Dengan dominasi ini, kedua negara semakin menegaskan kekuatan mereka di dunia bulu tangkis.

Cek Daftar Peringkat BWF Lengkap

Untuk mengetahui daftar peringkat selengkapnya, dapat diakses melalui link [ini](https://www.skor.id/bulutangkis/). Peringkat terbaru ini memberikan gambaran tentang persaingan para pemain bulu tangkis elite dunia dan mengukuhkan posisi pasangan-pasangan yang berprestasi dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga:

Post Comment