Loading Now
×

Pelaku Mengirim Emoji Hati Merah Diancam Sanksi Penjara dan Denda Rp99 Juta

Pelaku Mengirim Emoji Hati Merah Diancam Sanksi Penjara dan Denda Rp99 Juta

Pelaku Mengirim Emoji Hati Merah Diancam Sanksi Penjara dan Denda Rp99 Juta

Share this content:

Emoji telah menjadi bahasa dunia maya yang digunakan secara luas di seluruh negara. Namun ternyata setiap negara memiliki penafsiran yang berbeda terhadap emoji tertentu. Salah satunya adalah emoji hati merah yang memiliki makna yang kontras antara Indonesia dan Kuwait.

Baca Juga:

Emoji hati merah dianggap berbeda di Kuwait

Penting untuk diketahui bahwa emoji hati merah memiliki makna yang berbeda di setiap negara, termasuk di Kuwait. Di Indonesia, emoji hati merah sering kali menggambarkan rasa cinta. Namun, di Kuwait, emoji hati merah dianggap sebagai pelecehan terhadap wanita.

Aturan di Kuwait terkait penggunaan emoji hati merah

Menurut laporan dari Gulf News, Kuwait mengikuti langkah Arab Saudi yang sebelumnya sudah menerapkan aturan terkait penggunaan emoji hati merah sejak tahun lalu. Aturan tersebut menyebutkan bahwa mengirimkan emoji hati merah melalui WhatsApp dapat dianggap sebagai bentuk pelecehan. Namun, aturan ini hanya berlaku jika pihak yang merasa dirugikan telah melaporkan tuntutan hukuman.

Alasan di balik penganggap emoji hati merah sebagai pelecehan

Pengacara Kuwait, Haya Al Shalahi, menjelaskan bahwa emoji hati merah dianggap sebagai tawaran prostitusi. Oleh karena itu, mengirim emoji hati merah kepada seorang gadis di Kuwait dianggap sebagai kejahatan. Hukuman yang bisa diterima pelaku adalah dua tahun penjara dan denda 2.000 dinar Kuwait (sekitar Rp99 juta). Namun, hukuman ini hanya berlaku jika penerima pesan merasa terganggu dengan penggunaan emoji tersebut.

See also  Jamaah Haji Mendesak Maskapai untuk Meningkatkan Ketepatan Waktu demi Kenyamanan Penerbangan

Tidak ada masalah jika tidak ada yang merasa terganggu

Penting untuk dicatat bahwa hukuman ini hanya diberlakukan jika penerima pesan merasa dirugikan. Jika kedua belah pihak tidak ada yang merasa terganggu, maka hukuman tersebut tidak akan berlaku.

asal-kirim-emoji-hati-merah-bisa-kena-hukuman-dua-tahun-penjara-dan-denda-rp99-juta-hSJ3DyYGWO Pelaku Mengirim Emoji Hati Merah Diancam Sanksi Penjara dan Denda Rp99 Juta

Baca Juga:

Post Comment