Loading Now
×

Pelatih Man City Minta FIFA Membuka Diskusi terkait Aturan Waktu Tambahan

Pelatih Man City Minta FIFA Membuka Diskusi terkait Aturan Waktu Tambahan

Pelatih Man City Minta FIFA Membuka Diskusi terkait Aturan Waktu Tambahan

Share this content:

Waktu Tambahan dalam Pertandingan
Guardiola mengungkapkan kajiannya setelah kekalahan City dari Arsenal. Salah satu faktor penyebab kekalahan tersebut adalah panjangnya waktu tambahan. City unggul pada menit ke-77 melalui Cole Palmer, tetapi Arsenal menyamakan kedudukan melalui Leandro Trossard di menit 90+11. Pertandingan dilanjutkan ke adu penalti, dan City akhirnya mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 4-1.

Baca Juga:

Kekalahan Manchester City dalam Community Shield 2023

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik aturan baru tentang waktu tambahan setelah kekalahan timnya dalam pertandingan Community Shield melawan Arsenal. Menurutnya, pembuat dan pengesah aturan tersebut tidak melibatkan pelaku teknis seperti pelatih dan pemain sebelum menerapkannya.

Kekhawatiran Pep Guardiola

Guardiola menyoroti panjangnya waktu tambahan dalam pertandingan melawan Arsenal yang menyebabkan kekalahan City. Ia menyatakan bahwa para orang yang membuat keputusan tersebut tidak pernah berkonsultasi dengan para pemain dan manajer sepak bola. Menurutnya, mereka harus mempertimbangkan pendapat dari orang-orang yang terlibat dalam dunia sepak bola.

Aturan Pertambahan Waktu

Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) sebagai pembuat regulasi sepakbola menjelaskan bahwa aturan pertambahan waktu diterapkan untuk memastikan pertandingan berjalan lebih adil. Aturan tersebut bertujuan untuk mengganti waktu yang terbuang akibat cedera atau insiden lain yang sengaja dilakukan oleh pemain di lapangan.

Pandangan Pep Guardiola

Guardiola memiliki pandangan yang berbeda terkait aturan pertambahan waktu sebelum pertandingan Community Shield melawan Arsenal. Menurutnya, aturan tersebut hanya akan membuat pemain semakin lelah. Ia menganggap bahwa memperpanjang waktu tambahan sepuluh menit tidak akan memperbaiki masalah. Menurutnya, ini hanya akan memberikan beban tambahan bagi para pemain.

See also  Sevilla Cetak Sejarah dengan Mengesampingkan Statistik Negatif di Piala Super Eropa

Tanggapan Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa tim sepakbola di Inggris harus dapat beradaptasi dengan aturan baru tersebut. Namun, ia mengakui bahwa penyesuaian tidaklah mudah dilakukan secara langsung. Arteta menyatakan bahwa timnya perlu berlatih dan bersiap menghadapi perubahan ini. Menurutnya, jika tidak siap, tim akan bermain tanpa sebelas pemain dan tanpa seorang manajer di pinggir lapangan.

6519481f92004ff983df8030389184ef Pelatih Man City Minta FIFA Membuka Diskusi terkait Aturan Waktu Tambahan

Baca Juga:

Post Comment