Loading Now
×

Pemerintah Beri Remisi pada 1.948 Warga Binaan di Sultra, 7 Orang Kembali ke Masyarakat

Pemerintah Beri Remisi pada 1.948 Warga Binaan di Sultra, 7 Orang Kembali ke Masyarakat

Pemerintah Beri Remisi pada 1.948 Warga Binaan di Sultra, 7 Orang Kembali ke Masyarakat

Share this content:

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan remisi kepada 1.948 warga binaan di seluruh rumah tahanan (rutan) dan lembaga pemasyarakatan (lapas) pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, Kamis (17/8/2023). Pemberian remisi ini secara simbolis diberikan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi yang didampingi oleh pejabat dari Kanwil Kemenkumham Sultra.

Baca Juga:

Pemberian Remisi oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra

Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan remisi kepada 1.948 warga binaan di seluruh rumah tahanan (rutan) dan lembaga pemasyarakatan (lapas). Pemberian remisi ini secara simbolis dilakukan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, yang didampingi oleh pejabat Kanwil Kemenkumham Sultra.

Proses Pengusulan Remisi

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, menjelaskan bahwa sebanyak 1.999 orang mengajukan pengusulan remisi. Namun, setelah melalui serangkaian persyaratan, hanya 1.948 orang yang memenuhi syarat dan mendapatkan remisi pada hari proklamasi kemerdekaan. Beliau menyebutkan bahwa dalam pengajuan remisi ini, warga binaan harus memenuhi persyaratan berkelakuan baik selama menjalani masa tahanan. Selain itu, warga binaan yang akan mendapatkan remisi di perayaan kemerdekaan ini juga harus sudah menjalani masa tahanan minimal selama 6 bulan.

Jumlah Warga Binaan yang Mendapatkan Remisi

Dari total 1.948 warga binaan yang mendapatkan remisi, terdapat 7 orang yang dinyatakan bebas secara resmi. Menurut Silvester, ada 7 orang yang langsung mendapatkan remisi bebas pada perayaan kemerdekaan kali ini.

See also  Rusia Salahkan Ukraina Atas Serentetan Pembakaran yang Terjadi di Pusat Perekrutan Militer

Terima Kasih Gubernur Sultra kepada Presiden Jokowi

Gubernur Sultra, Ali Mazi, yang hadir dalam acara pemberian remisi tersebut, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas pemberian remisi kepada warga binaan di Sultra. Ia berharap agar warga binaan yang menerima remisi ini dapat menjadi orang yang lebih baik lagi. Gubernur Mazi berharap semoga mereka bisa menjadi warga yang lebih baik lagi.

4bfccac380624ca1890a0baeafbedb9b Pemerintah Beri Remisi pada 1.948 Warga Binaan di Sultra, 7 Orang Kembali ke Masyarakat

Baca Juga:

Post Comment