Loading Now
×

Pengusutan TPPU Terkait Panji Gumilang: Bareskrim Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Komisaris

Pengusutan TPPU Terkait Panji Gumilang: Bareskrim Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Komisaris

Pengusutan TPPU Terkait Panji Gumilang: Bareskrim Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Komisaris

Share this content:

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri terus melakukan pengusutan terhadap dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap dua orang komisaris untuk dimintai klarifikasi atau keterangan terkait dugaan TPPU ini.

Baca Juga:

Penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri akan Memeriksa Dua Komisaris Terkait Dugaan TPPU

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri akan terus melakukan pengusutan terhadap dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, dalam waktu dekat penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap dua orang komisaris untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan TPPU ini.

Penjadwalan Pemeriksaan Klarifikasi

“Pada Rabu, 26 Juli 2023 akan dijadwalkan pemeriksaan untuk klarifikasi,” kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu (26/7/2023).

Identifikasi Komisaris

Ramadhan mengungkapkan bahwa kedua komisaris yang akan diperiksa merupakan petinggi dari PT Samudra Biru Mangun Kencana (SBMK). Mereka adalah AF Komisaris PT Samudra Biru Mangun Kencana, dan Doktor MI atau MY Komisaris Utama PT Samudra Biru Mangun Kencana.

Tujuan Pemeriksaan

Meskipun demikian, Ramadhan tidak menjelaskan secara detail mengenai alasan dari pemeriksaan kedua komisaris tersebut. Dia hanya menyatakan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk meminta klarifikasi atau keterangan terkait dugaan TPPU Panji Gumilang.

Laporan Hasil PPATK dan Pendalaman Kasus

Sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud MD, telah menyerahkan hasil laporan PPATK terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang dilakukan oleh pemilik Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang ke penyidik Bareskrim. Dalam laporan itu, Mahfud menjelaskan bahwa terdapat 145 dari 367 rekening yang diduga berkaitan dengan dugaan TPPU yang dilakukan oleh Panji. Saat ini, Bareskrim masih melakukan pendalaman terkait dugaan TPPU tersebut.

See also  Duka Nasional: 89 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Hutan di Hawaii

Penyerahan Laporan PPATK

“Kami sudah menyampaikan laporan baru kepada Polri yaitu tentang tindak pidana pencucian uang. Kami telah menemukan 145 rekening dari 367 rekening yang menurut PPATK diduga mempunyai kaitan dengan pondok atau kegiatan Al Zaytun, kegiatan Panji Gumilang,” jelas Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (11/7/2023) lalu.

590558b4d39f4b928d379d272fea362d Pengusutan TPPU Terkait Panji Gumilang: Bareskrim Lakukan Pemeriksaan Terhadap Dua Komisaris

Baca Juga:

Post Comment

What are the payment options for melbourne international freight company services ?. Location spa bali | spa in seminyak | spa in bali. Favorites | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.