Loading Now
×

Penuh Kontroversi! Kartu Merah Membanjiri Laga Getafe vs Barcelona di Liga Spanyol 2023-2024

Penuh Kontroversi! Kartu Merah Membanjiri Laga Getafe vs Barcelona di Liga Spanyol 2023-2024

Penuh Kontroversi! Kartu Merah Membanjiri Laga Getafe vs Barcelona di Liga Spanyol 2023-2024

Share this content:

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Coliseum Alfonso Perez pada Senin (14/8/2023) dini hari WIB, hasilnya berakhir dengan skor 0-0. Barcelona kesulitan mencetak gol setelah Raphinha dikartu merah pada menit ke-42. Getafe juga mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Jaime Mata dikartu merah pada menit ke-57. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga dikartu merah pada menit ke-70.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Getafe vs Barcelona di Liga Spanyol 2023-2024

Pertandingan antara Getafe vs Barcelona yang digelar di Estadio Coliseum Alfonso Perez pada Senin (14/8/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-0. La Blaugrana kesulitan mencetak gol setelah Raphinha dikartu merah pada menit ke-42. Namun, Getafe juga mengakhiri laga dengan 10 orang setelah Jaime Mata dikartu merah pada menit ke-57. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, juga dikartu merah pada menit ke-70.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung memberikan ancaman pada laga baru dimulai selama dua menit. Umpan silang Raphinha berhasil diterima oleh Ilkay Gundogan, namun sepakannya langsung ditepis oleh kiper Getafe, David Soria. Barcelona mendapatkan peluang emas lainnya pada menit kedelapan dengan tendangan bebas posisi menguntungkan. Robert Lewandowski berhasil mendapatkan bola tanpa kawalan, namun tandukannya mengarah tepat ke Soria.

Pada menit ke-16, Raphinha memberikan ancaman lagi, tetapi Soria berhasil menepis eksekusi tendangan bebasnya. Oriol Romeu hampir membuka skor untuk Barcelona pada menit ke-26, namun tembakannya masih melebar sedikit dari tiang gawang.

See also  Klub-klub meminati, Getafe segera tawarkan dana besar untuk pemain pinjaman Manchester United

Namun, pada menit ke-38, Raphinha menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Alena. Empat menit kemudian, Raphinha dikartu merah karena melakukan sikutan kepada Alvarez. Barcelona harus memasuki babak kedua dengan 10 orang.

Setelah jeda turun minum, pelatih Xavi Hernandez memutuskan untuk mengganti Andreas Christensen dengan Abde Ezzalzouli untuk beradaptasi dengan ketiadaan Raphinha. Namun, Getafe juga kehilangan pemain karena Jaime Mata dikartu merah pada menit ke-57. Duel 10 lawan 10 membuat pertandingan menjadi lebih adil.

Barcelona mengancam melalui Lewandowski yang menyambut umpan silang Jules Kounde pada menit ke-62, tetapi Alvarez berhasil menyelamatkan bola sebelum melewati garis gawang Getafe. Pada menit ke-70, Xavi Hernandez juga dikartu merah karena melakukan protes terlalu keras. Barcelona harus melanjutkan pertandingan dengan dipimpin oleh asisten pelatih.

Barcelona memasukkan Ansu Fati, Pedri, dan Lamine Yamal untuk meningkatkan daya gedor tim. Namun, mereka tetap kesulitan menciptakan gol. Masa injury time berlangsung lebih dari 15 menit dan sempat ada drama penalti dengan pengecekan VAR. Namun, skor tetap tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Getafe (5-3-2): David Soria; Damian Suarez, Domingos Duarte, Stefan Mitrovic, Juan Iglesias, Gaston Alvarez; Carles Alena, Djene, Nemanja Maksimovic; Juanmi Latasa, Jaime Mata. Pelatih: Jose Bordalas

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Pedri. Pelatih: Xavi Hernandez

hasil-getafe-vs-barcelona-di-liga-spanyol-2023-2024-hujan-kartu-merah-la-blaugrana-tertahan-tanpa-gol-L3M5GM8xLD Penuh Kontroversi! Kartu Merah Membanjiri Laga Getafe vs Barcelona di Liga Spanyol 2023-2024

Baca Juga:

Post Comment