Loading Now
×

Penyedotan Listrik Oleh Penambangan Bitcoin Mengancam Kestabilan Energi di Amerika Serikat

Penyedotan Listrik Oleh Penambangan Bitcoin Mengancam Kestabilan Energi di Amerika Serikat

Penyedotan Listrik Oleh Penambangan Bitcoin Mengancam Kestabilan Energi di Amerika Serikat

Share this content:

# Bisakah bitcoin menghabiskan begitu banyak listrik?

Baca Juga:

Penambangan Bitcoin Sedot hingga 2,3% dari Konsumsi Listrik di Amerika Serikat

# Bisakah bitcoin menghabiskan begitu banyak listrik?

Penambangan bitcoin telah menjadi sorotan banyak orang akhir-akhir ini. Dalam sebuah penelitian baru-baru ini, diketahui bahwa penambangan bitcoin di Amerika Serikat menghabiskan sekitar 2,3% dari konsumsi listrik negara tersebut.

# Penelitian mengekspos dampak penambangan bitcoin

Penelitian yang dilakukan oleh University of Cambridge Centre for Alternative Finance mengekspos dampak yang signifikan dari penambangan bitcoin terhadap konsumsi listrik. Menurut penelitian, total konsumsi listrik dari penambangan bitcoin di Amerika Serikat mencapai 36,95 TWh per tahun.

# Penjelasan mengenai konsumsi listrik

Penambangan bitcoin membutuhkan perangkat komputer yang kuat untuk memecahkan kode matematis yang kompleks. Proses ini membutuhkan banyak tenaga listrik. Apabila penambangan bitcoin dilakukan secara massal, maka konsumsi listrik yang digunakan juga semakin tinggi.

# Konsekuensi bagi lingkungan

Kegiatan penambangan bitcoin yang intensif ini berdampak buruk pada lingkungan. Dengan konsumsi listrik yang tinggi, berarti semakin banyak emisi karbon yang dihasilkan. Selain itu, penambangan bitcoin juga menghabiskan sumber daya alam yang tak tergantikan.

# Upaya untuk mengurangi konsumsi listrik

Para peneliti dan penggiat teknologi cryptocurrency telah mencari cara untuk mengurangi konsumsi energi yang dibutuhkan oleh penambangan bitcoin. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan energi terbarukan seperti tenaga surya dan angin. Dengan mengadopsi sumber energi yang lebih ramah lingkungan, diharapkan penggunaan listrik dalam penambangan bitcoin bisa ditekan.

See also  Pergeseran Tanah yang Mengagumkan: Amerika Serikat Kini Lebih Luas Dengan 1 Juta Kilometer Persegi

# Kesimpulan

Penambangan bitcoin menghabiskan sekitar 2,3% dari konsumsi listrik di Amerika Serikat. Dampaknya terhadap lingkungan sangat signifikan, termasuk emisi karbon yang tinggi. Namun, terdapat upaya untuk mengurangi konsumsi listrik dengan memanfaatkan energi terbarukan. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan penambangan bitcoin bisa menjadi lebih ramah lingkungan.

bitcoint-140505-8-aji Penyedotan Listrik Oleh Penambangan Bitcoin Mengancam Kestabilan Energi di Amerika Serikat

Baca Juga:

Post Comment