Loading Now
×

Penyelenggara Miss Universe Indonesia Dicopot setelah Dugaan Pelecehan Seksual Terungkap

Penyelenggara Miss Universe Indonesia Dicopot setelah Dugaan Pelecehan Seksual Terungkap

Penyelenggara Miss Universe Indonesia Dicopot setelah Dugaan Pelecehan Seksual Terungkap

Share this content:

Organisasi Miss Universe telah memutuskan hubungan dengan franchisee Indonesia. Pemutusan hubungan ini terkait dengan dugaan pelecehan seksual yang dilayangkan para peserta kepada penyelenggara.

Baca Juga:

Organisasi Miss Universe Memutus Hubungan dengan Franchisee dan Direktur Indonesia

Organisasi Miss Universe, yang berbasis di Amerika Serikat, telah mengumumkan pemutusan hubungan dengan PT Capella Swastika Karya, franchisee Miss Universe di Indonesia. Keputusan ini diambil setelah adanya dugaan pelecehan seksual yang dilaporkan oleh para peserta kepada penyelenggara. Dalam pernyataan yang dikirim melalui email, organisasi tersebut menjelaskan bahwa mereka juga telah memutus kontrak dengan direktur Poppy Capella, yang juga memegang lisensi Miss Universe Malaysia. Hal ini menyebabkan ajang Miss Universe di Malaysia juga menjadi batal.

Alasan Pemutusan Hubungan

Organisasi Miss Universe menegaskan bahwa pemutusan hubungan ini dikarenakan PT Capella Swastika Karya tidak memenuhi standar, etika, dan harapan yang dijelaskan dalam buku pedoman waralaba dan kode etik mereka. Hal ini disampaikan dalam pernyataan yang dikutip dari Reuters pada hari Minggu (13/8/2023).

Penegasan Direktur Capella

Poppy Capella selaku direktur PT Capella Swastika Karya telah menegaskan bahwa ia tidak akan memaafkan segala bentuk pelecehan seksual. Ia menjelaskan bahwa sebagai direktur nasional dan pemilik lisensi Miss Universe Indonesia, ia tidak terlibat dan tidak mengetahui adanya perintah, permintaan, atau izin kepada siapapun yang terlibat dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan pelecehan seksual. Hal ini termasuk pemeriksaan tubuh yang telah dilaporkan.

Evaluasi dan Kebijakan Masa Depan

Saat ini, penyelenggaraan kontes Miss Universe di Jakarta untuk memilih perwakilan Indonesia yang akan mengikuti ajang di El Salvador pada akhir tahun ini sedang berlangsung. Selain itu, Organisasi Miss Universe juga sedang mengevaluasi kebijakan dan prosedur mereka guna menghindari terjadinya kejadian serupa di masa depan. Mereka menegaskan bahwa tidak ada persyaratan berat dan ukuran tubuh yang harus dipenuhi oleh peserta kontes di seluruh dunia.

See also  Bertabur Bintang Papan Atas, Barbie 2023 Janjikan Hiburan Maksimal untuk Penonton

miss_universe_indonesia Penyelenggara Miss Universe Indonesia Dicopot setelah Dugaan Pelecehan Seksual Terungkap

Baca Juga:

Post Comment

Yoga teacher training in bali. Copyright © 2024 rummy nabob. About us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.