Loading Now
×

Perang Informasi Terjadi: Rusia Mendakwa Ukraina Membom Moskow Menggunakan Pesawat Tak Berawak, Bangunan Rusak Parah

Perang Informasi Terjadi: Rusia Mendakwa Ukraina Membom Moskow Menggunakan Pesawat Tak Berawak, Bangunan Rusak Parah

Perang Informasi Terjadi: Rusia Mendakwa Ukraina Membom Moskow Menggunakan Pesawat Tak Berawak, Bangunan Rusak Parah

Share this content:

rusia-tuduh-ukraina-lakukan-serangan-pesawat-tak-berawak-di-moskow-hancurkan-2-bangunan-z2j7Tni14Z Perang Informasi Terjadi: Rusia Mendakwa Ukraina Membom Moskow Menggunakan Pesawat Tak Berawak, Bangunan Rusak Parah

Baca Juga:

Rusia Menuduh Ukraina Berada di Balik Serangan Pesawat Tak Berawak

Rusia mengklaim bahwa Ukraina bertanggung jawab atas serangan pesawat tak berawak yang merusak dua bangunan di ibu kota Moskow pada Senin pagi. Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa dua pesawat tak berawak tersebut “diserang dan jatuh”, namun tidak ada korban jiwa. Salah satu drone dilaporkan jatuh di dekat kementerian pertahanan.

Ukraina Jarang Mengklaim Bertanggung Jawab atas Serangan di Rusia

Meskipun Rusia menuduh Ukraina, pejabat Ukraina belum memberikan komentar resmi terkait serangan ini. Mereka jarang mengklaim bertanggung jawab atas serangan di dalam wilayah Rusia. Ukraina telah dilibatkan dalam konflik dengan Rusia sejak aneksasi Krimea pada tahun 2014.

Serangan Drone di Moskow Merusak Dua Bangunan Non-Perumahan

Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, menyatakan bahwa serangan drone di ibu kota Rusia mengenai dua bangunan non-perumahan sekitar pukul 04:00 waktu setempat. Meskipun tidak ada kerusakan besar, beberapa pecahan pesawat tak berawak ditemukan hanya 2 km dari gedung kementerian pertahanan.

Rusia Menuduh Ukraina Melakukan Aksi Teroris

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa serangan ini adalah “upaya rezim Kyiv untuk melakukan aksi teroris menggunakan dua pesawat tak berawak pada objek di wilayah kota Moskow dihentikan.” Puing-puing drone juga ditemukan di sepanjang Komsomolsky Avenue di Moskow.

Lalu Lintas di Moskow Terpengaruh oleh Serangan Drone

Departemen transportasi Moskow melaporkan bahwa lalu lintas di beberapa jalan di Moskow terhenti karena serangan ini. Rute Komsomolsky Avenue dan Likhachev Avenue diblokir dan layanan darurat bekerja di tempat kejadian. Beberapa gedung perkantoran juga mengalami kerusakan.

See also  Tanggal 10 Agustus 2023, Demo Buruh Sambut Penyesuaian Rute Transjakarta dengan Protes

Serangan Pesawat Tak Berawak Ukraina di Dzhankoi, Krimea

Pemerintah Rusia memerintahkan evakuasi distrik di Krimea setelah serangan pesawat tak berawak Ukraina. Depot amunisi di daerah Dzhankoi utara dilaporkan terkena serangan, namun tidak ada korban jiwa. Ukraina telah meluncurkan serangan drone di wilayah Rusia dalam beberapa bulan terakhir.

Serangan Terjadi Sehari Setelah Rusia Mengekspor Odesa

Serangan ini terjadi hanya sehari setelah Rusia menargetkan Odesa dengan serangan rudal yang menghancurkan Katedral Transfigurasi yang bersejarah. UNESCO mengutuk serangan ini dan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, bersumpah akan membalasnya.

Ukraina Melaporkan Kerusakan dan Korban Terkait Serangan Rusia di Odesa

Ukraina melaporkan empat orang terluka dan hanggar biji-bijian hancur dalam serangan pesawat tak berawak Rusia di pelabuhan di Sungai Danube. Rusia telah melancarkan serangan konstan di wilayah Odesa sejak menarik diri dari kesepakatan biji-bijian penting. Target Rusia dalam serangan ini bukan hanya pada kota, desa, atau orang, tetapi juga pada kemanusiaan dan dasar seluruh budaya Eropa.

Baca Juga:

Post Comment