Loading Now
×

Perayaan HUT RI Ke-78 Ditandai dengan Dirilisnya Logo Baru, Simak Penjelasan Lengkapnya

Perayaan HUT RI Ke-78 Ditandai dengan Dirilisnya Logo Baru, Simak Penjelasan Lengkapnya

Perayaan HUT RI Ke-78 Ditandai dengan Dirilisnya Logo Baru, Simak Penjelasan Lengkapnya

Share this content:

c78a262fd9af43cc9428c57768658128 Perayaan HUT RI Ke-78 Ditandai dengan Dirilisnya Logo Baru, Simak Penjelasan Lengkapnya

Baca Juga:

Makna dan Filosofi Logo HUT RI Ke-78

Logo HUT RI ke-78 memiliki makna dan filosofi yang menggambarkan konsep keberlanjutan pembangunan, semangat estafet, tanggung jawab bersama, gotong royong, dan semangat untuk menuju Indonesia maju berlandaskan Pancasila.

Penjelasan ADGI Mengenai Konsep Visual

Menurut Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI), logo HUT RI ke-78 memiliki konsep visual yang menggambarkan keberlanjutan pembangunan, semangat estafet, terus melaju, tanggung jawab bersama atau aksi kolektif, dengan dasar berlandaskan Pancasila dan gotong royong. Logo ini juga mencerminkan semangat untuk bergerak maju dan menuju Indonesia yang lebih maju.

Pemanfaatan Logo HUT RI Ke-78

Pemerintah mendorong kementerian, pemerintah daerah, dan lembaga pemerintah dan non-pemerintah untuk memajang logo HUT RI ke-78 ini dengan menggunakan berbagai pernak-pernik dalam bentuk outdoor display mulai pertengahan Juli pada tanggal 15, 16, dan 17. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mengenalkan logo HUT RI ke-78 kepada masyarakat.

Aturan Penggunaan Logo

Dalam menggunakan logo tersebut, pihak terkait diingatkan agar mengikuti aturan penggunaan yang telah ditetapkan. Hal ini termasuk larangan untuk mengubah bentuk, warna, komposisi, atau menambahkan efek pada logo. Selain itu, dilarang juga mengubah warna logo menjadi gradasi.

Pedoman Penggunaan Logo

Untuk desain serta pedoman penggunaan logo HUT RI ke-78, dapat diakses melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) atau melalui link berikut: [https://s.setneg.go.id/hutri78](https://s.setneg.go.id/hutri78). Dengan mengacu pada pedoman tersebut, pengguna dapat menjaga konsistensi dan kesamaan dalam penggunaan logo HUT RI ke-78.

See also  Keunggulan AS Dalam Teknologi Militer: Rudal Hipersonik AGM-183A Ditembakkan dari Pesawat B-52

Kesimpulan

Logo HUT RI ke-78 mengandung makna dan filosofi yang penting dalam menyemarakkan perayaan kemerdekaan Indonesia. Dengan memanfaatkan logo ini, diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong menuju Indonesia yang lebih maju.

Baca Juga:

Post Comment

What is melbourne international freight company ?. Spa bali massage. ← back to terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.