Loading Now
×

Perempuan Berdarah Yahudi, Monique Rijkers, Menemukan Jati Diri di Ponpes Al Zaytun.

Perempuan Berdarah Yahudi, Monique Rijkers, Menemukan Jati Diri di Ponpes Al Zaytun.

Perempuan Berdarah Yahudi, Monique Rijkers, Menemukan Jati Diri di Ponpes Al Zaytun.

Share this content:

08eb557332e64731b17f7c2d35f9b909 Perempuan Berdarah Yahudi, Monique Rijkers, Menemukan Jati Diri di Ponpes Al Zaytun.

Baca Juga:

Siapa Monique Rijkers Terungkap

Monique Rijkers adalah seorang aktivis pro Israel asal Indonesia yang terkenal kontroversial. Ia lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, dan merupakan lulusan Fakultas Biologi Universitas Kristen Salatiga. Meskipun ia belajar biologi di perguruan tinggi, Monique telah menghabiskan banyak waktu sebagai seorang jurnalis selama puluhan tahun.

Pada Oktober 2017, Monique bahkan bertemu dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dalam sebuah acara di Christian Media Summit, menunjukkan komitmennya terhadap Israel.

Fakta Menarik Monique Rijkers

Setelah mengetahui latar belakang Monique Rijkers, berikut beberapa fakta menarik tentang aktivis pro Israel ini.

# 1. Menyukai Israel setelah Mengunjungi Negara Itu

Sebelum menjadi aktivis pro Israel, Monique Rijkers adalah seorang jurnalis yang bekerja di sejumlah stasiun televisi di Indonesia, terutama di Jakarta. Ketertarikannya dengan segala hal yang berhubungan dengan Israel dimulai saat ia mengunjungi negara tersebut pada tahun 2012.

Setelah kembali ke Indonesia, Monique merasa bahwa informasi yang beredar tentang Israel dan Yahudi sangat bias dan bertentangan dengan prinsip jurnalistik. Setahun kemudian, ia mendapat kesempatan untuk meliput sebuah komunitas Yahudi di Indonesia, dan liputannya disampaikan kepada Komisi Penyiaran Islam (KPI).

# 2. Mendidik Masyarakat Indonesia Tentang Yahudi dan Israel

Pengalaman tersebut menjadi titik balik bagi Monique Rijkers. KPI menemukan bahwa tidak ada kesalahan jurnalistik dalam liputannya dan laporan tersebut berhasil diselesaikan dengan baik. Setelah menjalani karir jurnalistik yang panjang, ia memutuskan untuk mendirikan yayasan bersama suaminya untuk mendidik masyarakat Indonesia tentang Yahudi dan Israel.

See also  Kemurahan Hati Oknum Imigrasi: Mendukung Keberangkatan Korban Pendonor Ginjal dengan Mudah

# 3. Pendiri Hadassah of Indonesia

Pada tahun 2016, bersama suaminya, Monique Rijkers mendirikan Hadassah of Indonesia, sebuah yayasan yang mengedukasi masyarakat Indonesia tentang Yahudi dan Islam, Israel dan Palestina, serta Holocaust. Dalam keterangan yang dikutip pada Kamis (20/7/2023), Monique menjelaskan bahwa Hadassah of Indonesia tidak memiliki kesamaan cita-cita dengan gerakan Zionisme. Tujuan yayasan ini semata-mata untuk menciptakan harmoni antara umat manusia.

# 4. Berdarah Yahudi, Penganut Kristen

Menurut Monique Rijkers, ia memiliki darah keturunan Yahudi berdasarkan cerita dari sang nenek. Meskipun memiliki darah Yahudi, Monique adalah seorang penganut agama Kristen dan tidak memiliki keinginan untuk berpindah keyakinan menjadi Yahudi.

Demikianlah penjelasan mengenai Monique Rijkers beserta beberapa fakta menarik tentang aktivis pro-Israel ini.

Baca Juga:

Post Comment

Escape to the enchanting island of bali and immerse yourself in a world of pure bliss at our luxurious spas. Variety of game modes. Location spa bali | spa in seminyak | spa in bali.