Loading Now
×

Pesepakbola Mualaf Tarik Perhatian di Timnas Indonesia dengan Keahlian Memukau.

Pesepakbola Mualaf Tarik Perhatian di Timnas Indonesia dengan Keahlian Memukau.

Pesepakbola Mualaf Tarik Perhatian di Timnas Indonesia dengan Keahlian Memukau.

Share this content:

5-pesepakbola-mualaf-yang-bersinar-di-timnas-indonesia-nomor-1-eks-mesin-gol-persib-bandung-xyRmzBUzb1 Pesepakbola Mualaf Tarik Perhatian di Timnas Indonesia dengan Keahlian Memukau.

Baca Juga:

5 Pesepakbola Mualaf yang Bersinar di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia atau yang juga dikenal dengan sebutan Skuad Garuda telah memiliki beberapa pesepakbola mualaf yang berhasil bersinar dalam karier mereka. Dalam artikel ini, Okezone akan membahas mengenai 5 pesepakbola mualaf yang memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia. Simak ulasannya berikut ini.

1. Diego Michiels

Diego Michiels adalah seorang bek sayap kelahiran Deventer, Belanda, yang memutuskan untuk menjadi mualaf pada tanggal 7 Februari 2013. Diego Michiels sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia U-23 pada tahun 2011 dan berhasil membawa tim tersebut meraih medali perak di SEA Games 2011 yang digelar di Jakarta. Diego Michiels juga mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels setelah memeluk agama Islam.

2. Esteban Vizcarra

Pesepakbola mualaf berikutnya adalah Esteban Vizcarra. Pemain asal Argentina tersebut memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2012. Setelah memeluk agama Islam, Esteban Vizcarra kemudian menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2018 dan sempat membela Timnas Indonesia. Perjalanan Esteban Vizcarra bersama Timnas Indonesia mencatatkan satu caps saat tim ini menang 3-0 melawan Myanmar dalam laga uji coba pada tahun 2018.

3. Markus Horison

Markus Horison adalah seorang penjaga gawang yang juga beralih agama dan memilih untuk memeluk agama Islam pada tahun 2004. Setelah menjadi mualaf, Markus Horison mengubah namanya menjadi Muhammad Haris Maulana. Selama lima tahun, Markus Horison menjadi andalan di bawah mistar gawang Timnas Indonesia dari tahun 2007 hingga 2012. Prestasi terbaiknya bersama Timnas Indonesia adalah saat finis sebagai runner-up di Piala AFF 2010.

See also  Timnas Indonesia Terdepak dari Rencana Shin Tae-yong, 2 Pemain Gabung Klub Besar di Eropa

4. Erol Iba

Erol Iba merupakan mantan pemain Timnas Indonesia yang juga diketahui sebagai pesepakbola mualaf. Erol Iba memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 2002 ketika ia bermain untuk Semen Padang. Selama karier profesionalnya, Erol Iba menjadi andalan Timnas Indonesia dari tahun 2006 hingga 2013. Ia juga memiliki sejumlah prestasi di level klub, termasuk membawa Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Sea Games XI Kuala Lumpur pada tahun 2001.

5. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales merupakan pesepakbola naturalisasi asal Uruguay yang menikahi perempuan asal Indonesia, Eva Nurida Siregar. Setelah menikah, Cristian Gonzales memutuskan untuk menjadi mualaf pada tanggal 9 Oktober 2003 dan mengubah namanya menjadi Mustafa Habibi. Selama lima tahun, Cristian Gonzales menjadi bagian dari Timnas Indonesia dari tahun 2010 hingga 2015. Ia berhasil mencetak 12 gol dalam 29 penampilannya untuk Timnas Indonesia dan turut berkontribusi saat tim ini meraih posisi runner-up di Piala AFF 2010.

Itulah dia 5 pesepakbola mualaf yang telah bersinar dalam karier mereka di Timnas Indonesia. Keputusan mereka untuk memeluk agama Islam telah memberikan kontribusi besar bagi timnas serta masyarakat Indonesia. Semoga semakin banyak pesepakbola mualaf yang dapat membawa prestasi gemilang bagi Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga:

Post Comment

Waarom pcgarage voor uw nieuwe laptopadapter ?. If you receive a refund, the cost of return shipping will be deducted from your refund. Build a mailing list of hungry buyers in a matter of a few days.