Loading Now
×

Piala Super UEFA: Sevilla Terperangkap dalam Lingkaran Kutukan?

Piala Super UEFA: Sevilla Terperangkap dalam Lingkaran Kutukan?

Piala Super UEFA: Sevilla Terperangkap dalam Lingkaran Kutukan?

Share this content:

Sevilla gagal meraih trofi Piala Super UEFA 2023 setelah kalah dalam adu penalti melawan Manchester City. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani, pada Kamis (17/8) dini hari WIB. Skor 1-1 terjadi pada waktu normal, namun Sevilla kalah dengan skor 5-4 dalam adu penalti.

Baca Juga:

Sevilla Gagal Meraih Trofi Piala Super UEFA 2023

Sevilla gagal merengkuh trofi Piala Super UEFA 2023 setelah kalah dalam adu penalti melawan Manchester City. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani, pada Kamis (17/8) dini hari WIB dan berakhir dengan skor 1-1 pada waktu normal. Namun, dalam adu penalti, Sevilla kalah dengan skor 5-4.

Sevilla Selalu Gagal di Piala Super UEFA

Ini merupakan kegagalan keenam bagi Sevilla dalam ajang Piala Super UEFA. Meskipun klub asal Spanyol ini sudah mengikuti ajang ini sebanyak 7 kali, mereka hanya berhasil memenangkan trofi ini sekali. Sevilla selalu berpartisipasi dalam Piala Super UEFA karena prestasi mereka sebagai juara Liga Europa.

Sejarah Kegagalan Sevilla di Piala Super UEFA

Gelar juara Piala Super UEFA satu-satunya yang diraih oleh Sevilla adalah pada tahun 2006, ketika mereka mengalahkan Barcelona dengan skor 3-0. Pada tahun berikutnya, Sevilla kembali berkompetisi, tetapi harus menyerah kepada AC Milan dengan skor 3-1.

Sevilla tampil beruntun di Piala Super UEFA pada tahun 2014, 2015, dan 2016. Mereka berhasil mencapai laga final dalam ketiga tahun tersebut karena juga meraih tiga gelar berturut-turut di Liga Europa. Namun, mereka selalu gagal merebut trofi Piala Super UEFA.

See also  Pertarungan Sengit di Puncak Klasemen: Chelsea vs Liverpool

Kekecewaan Sevilla di Pertandingan Final

Saat bertemu dengan Real Madrid pada tahun 2014, Sevilla kalah dengan skor 2-0. Pada tahun 2015, mereka harus menyerah kepada Barcelona dengan skor 5-4. Dan pada tahun 2016, Sevilla kembali kalah dari Real Madrid dengan skor 3-2.

Sevilla kembali berpartisipasi dalam Piala Super UEFA pada tahun 2020. Namun, lagi-lagi mereka harus mengakui keunggulan Bayern Munchen yang merupakan juara Liga Champions, dengan skor akhir 2-1.

Apresiasi kepada Tim Sevilla

Meskipun kalah, pemain Sevilla, Marcos Acuna, menyatakan rasa bangganya terhadap tim ini. Baginya, pertandingan ini merupakan pertandingan yang hebat bagi semua orang di Athena. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Sevillistas yang selalu memberikan dukungan kepada mereka.

59221880d6814a0dadf873aa2e5d5376 Piala Super UEFA: Sevilla Terperangkap dalam Lingkaran Kutukan?

Baca Juga:

Post Comment