Loading Now
×

Politikus Muda AHY Terpilih sebagai Calon Pendamping Anies di Pilpres 2024 dengan Dukungan Habib Rizieq

Politikus Muda AHY Terpilih sebagai Calon Pendamping Anies di Pilpres 2024 dengan Dukungan Habib Rizieq

Politikus Muda AHY Terpilih sebagai Calon Pendamping Anies di Pilpres 2024 dengan Dukungan Habib Rizieq

Share this content:

Menurut sosiolog Musni Umar, Habib Rizieq Shihab (HRS) mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dukungan tersebut disampaikan HRS saat dirinya bersilaturahmi dengan HRS di Petamburan, Jakarta. Musni menyatakan bahwa HRS telah mendukung AHY secara tegas sebagai calon wakil presiden pemilu 2024. Alasan HRS mendukung AHY adalah karena AHY dinilai sebagai putra terbaik yang memenuhi syarat.

Baca Juga:

Musni Umar: Habib Rizieq Shihab Dukung AHY sebagai Cawapres Anies Baswedan

Menurut sosiolog Musni Umar, Habib Rizieq Shihab (HRS) mendukung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Musni menyebut dukungan ini disampaikan oleh HRS saat mereka bertemu di Petamburan, Jakarta. Musni menulis di akun Twitternya, “Saya justru tanya siapa yang HRS usulkan untuk mendampingi Anies Baswedan menjadi calon wakil presiden pemilu 2024? Dengan tegas menjawab AHY (Agus Harimurti Yudhoyono)”.

Musni menjelaskan bahwa alasan HRS mendukung AHY sebagai cawapres Anies adalah karena AHY dinilai sebagai putra terbaik, namun tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai syarat-syarat yang dipenuhi AHY.

Usulan Para Ulama untuk Calon Wakil Presiden Anies Baswedan

Anies Baswedan, calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), telah menerima lima usulan dari para ulama di Jawa Timur mengenai calon wakil presiden yang akan mendampinginya. Kelima usulan tersebut adalah Yenny Wahid, Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawansa, Mahfud MD, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

See also  Ismail Thomas Menjadi Sorotan Publik karena Terlibat Kasus Korupsi Izin Tambang di Kutai Barat

Para ulama yang mengusulkan calon wakil presiden ini patut diapresiasi karena mereka merupakan suara umat dan menjadi penyambung lidah umat. Usulan mereka juga berdasarkan pemikiran dan kontribusi yang diberikan oleh para ulama dan umat Nahdiyin. Ini juga dapat diartikan sebagai dukungan para ulama kepada Anies Baswedan dalam pemilu 2024. Dukungan ini sudah melalui analisis dan kajian yang mendalam melalui halaqah para ulama.

Habib Rizieq Shihab dan Dukungan Terhadap Agus Harimurti Yudhoyono

Musni Umar juga mengungkapkan bahwa dalam pertemuan dengan Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu, HRS menyampaikan bahwa ada utusan dari calon presiden yang meminta dukungannya. Namun, HRS belum memberikan dukungan kepada siapapun. Musni tidak menanyakan apakah HRS mendukung Anies Baswedan dalam pemilu 2024, karena dia yakin bahwa HRS dan para ulama akan mendeklarasikan dukungan tersebut pada waktu yang tepat. Musni justru menanyakan siapa yang HRS usulkan menjadi calon wakil presiden Anies Baswedan, dan HRS dengan tegas menjawab AHY.

HRS menyebut AHY sebagai putra terbaik yang memenuhi syarat, namun tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai syarat-syarat yang dimaksud. Menurut kriteria pemimpin yang memenuhi syarat menurut Islam, pemimpin harus jujur, berintegritas, terpercaya, memiliki kredibilitas, cerdas, memiliki kapabilitas, terbuka, memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik, dan adil untuk semua.

2008aa713a174b169c457cdc45ce9b82 Politikus Muda AHY Terpilih sebagai Calon Pendamping Anies di Pilpres 2024 dengan Dukungan Habib Rizieq

Baca Juga:

Post Comment