Loading Now
×

Presiden Jokowi Dorong Pertumbuhan Industri Pertahanan Indonesia

Presiden Jokowi Dorong Pertumbuhan Industri Pertahanan Indonesia

Presiden Jokowi Dorong Pertumbuhan Industri Pertahanan Indonesia

Share this content:

jokowi-industri-pertahanan-indonesia-miliki-prospek-baik-lAAjkedYXv Presiden Jokowi Dorong Pertumbuhan Industri Pertahanan Indonesia

Baca Juga:

Presiden Jokowi Berbicara tentang Potensi Industri Pertahanan Indonesia

Presiden Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, menegaskan bahwa industri pertahanan Indonesia memiliki peluang yang baik di masa mendatang dan harus terus dikembangkan. Pendapat ini diutarakan oleh Jokowi saat melakukan kunjungan ke Kompleks PT Pindad (Persero) di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur pada Senin (24/7/2023).

Potensi Industri Pertahanan Indonesia

Jokowi menekankan bahwa industri pertahanan di negara kita memiliki prospek yang cerah, terutama dalam hal produksi peluru, kendaraan, dan senjata. Permintaan akan produk-produk tersebut sangat tinggi, yang membuat industri pertahanan Indonesia memiliki peluang besar untuk tumbuh dan berkembang.

Defisit Peluru Global

Selama ini, dunia mengalami kekurangan pasokan peluru. Jokowi sendiri sering menjumpai topik ini dalam setiap kunjungannya ke negara lain, di mana kekurangan peluru menjadi perhatian utama para pemimpin negara.

Kerja Sama dan Mitra

Melihat kondisi ini, Jokowi mendorong jajarannya untuk mencari mitra kerja dan menjalin kerja sama dengan pihak lain agar pengembangan PT Pindad (Persero) dapat berjalan dengan lebih cepat. Langkah ini diambil untuk memenuhi permintaan dunia terhadap peluru dan produk-produk pertahanan lainnya.

Peningkatan Produksi PT Pindad

Dalam upaya meningkatkan produksi peluru, PT Pindad (Persero) telah menerima suntikan modal sebesar Rp700 miliar dari pemerintah melalui skema penyertaan modal negara (PMN). Dengan adanya PMN ini, produksi PT Pindad meningkat signifikan. Sebelumnya, produksi peluru hanya mencapai 275 juta, namun setelah mendapatkan PMN, produksi meningkat menjadi 415 juta peluru, hampir dua kali lipat dari sebelumnya.

See also  Alasan Mengapa Penting Membicarakan Kelangkaan dalam Ilmu Ekonomi

Relokasi Pabrik PT Pindad

Selain meningkatkan produksi, pemerintah juga berencana memindahkan pabrik PT Pindad (Persero) yang berlokasi di Bandung ke kawasan industri di Subang secara bertahap. Langkah ini diambil dalam rangka pengembangan PT Pindad untuk memastikan adanya lahan yang lebih luas dan mendukung perkembangan industri tersebut.

Kehadiran Pejabat Terkait

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan ini. Keberadaan mereka menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung pengembangan industri pertahanan Indonesia.

Baca Juga:

Post Comment

Inktcartridges van pcgarage : hoogwaardige afdrukken voor jouw printer !. El technics sl 1200 mk7 es conocido por su. Download your free report ! profit builders : turbo charged list building strategies.