Loading Now
×

Presiden Minta Pemda Tak Takut Implementasikan Anggaran, Program Nasional Tergantung Pada Itu

Presiden Minta Pemda Tak Takut Implementasikan Anggaran, Program Nasional Tergantung Pada Itu

Presiden Minta Pemda Tak Takut Implementasikan Anggaran, Program Nasional Tergantung Pada Itu

Share this content:

minta-pemda-tak-takut-realisasikan-anggaran-jokowi-kalau-enggak-mengambil-ngapain-takut-ZOGp6Qn9uK Presiden Minta Pemda Tak Takut Implementasikan Anggaran, Program Nasional Tergantung Pada Itu

Baca Juga:

Presiden Jokowi Mendorong Pemerintah Daerah untuk Merealisasikan Anggaran dengan Bijak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan kepada pemerintah daerah agar tidak takut untuk merealisasikan anggaran selama anggaran tersebut digunakan dengan baik dan bijak. Pernyataan ini disampaikan oleh Presiden saat melakukan kunjungan ke Jalan Inpres Jalur Kerkap-Tanjung Agung Pali, di Kabupaten Bengkulu Utara, pada tanggal 21 Juli 2023.

Presiden menegaskan bahwa pemerintah daerah harus lebih fokus dalam bekerja dan memprioritaskan penggunaan anggaran, terutama dalam hal penyelesaian infrastruktur. Beliau telah sering menyampaikan kepada para bupati, wali kota, dan gubernur agar fokus pada anggaran dan pekerjaan. Jika ada jalan yang belum bagus, beliau menyarankan untuk memberikan anggaran yang lebih untuk tahun pertama dan kedua agar infrastruktur dapat diselesaikan. Sedangkan untuk tahun ketiga dan keempat, bisa difokuskan pada urusan ekonomi dan perbaikan pasar.

Perbaikan Infrastruktur Jalan di Provinsi Bengkulu Dimulai

Selama kunjungan tersebut, Presiden memastikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan nasional, provinsi, dan kabupaten di Provinsi Bengkulu telah dimulai. Menurut beliau, sekitar 10 persen jalan nasional di Provinsi Bengkulu masih dalam kondisi rusak, sedangkan jalan provinsi dan kabupaten sekitar 40 persen juga belum mantap.

Presiden menyebut bahwa pemerintah pusat saat ini sedang memulai perbaikan infrastruktur jalan yang rusak di Provinsi Bengkulu. Beliau juga menyatakan bahwa pemerintah akan menambah sejumlah ruas jalan yang perlu diperbaiki. Saat ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp327 miliar untuk delapan ruas jalan di Provinsi Bengkulu, namun belum menutup kemungkinan akan ada penambahan anggaran.

See also  Masyarakat Memprotes Tindakan Polisi Bubarkan Aksi Blokade Dago Elos

Perbaikan Infrastruktur Jalan Dilakukan di Seluruh Provinsi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa perbaikan infrastruktur jalan tidak hanya dilakukan di Provinsi Bengkulu, tetapi juga di seluruh provinsi Indonesia. Beliau menyatakan bahwa perbaikan infrastruktur jalan tersebut sudah berjalan dan diharapkan akan selesai pada akhir bulan Juli.

Peninjauan Infrastruktur Jalan dihadiri oleh Beberapa Pejabat Negara

Kunjungan Presiden ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat negara, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dan Bupati Bengkulu Utara Mian.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi secara tegas memberikan penekanan kepada pemerintah daerah untuk tidak takut dalam merealisasikan anggaran. Beliau juga menegaskan pentingnya fokus pada penggunaan anggaran dan penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan di Provinsi Bengkulu maupun di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

Post Comment

Top 5 yoga teacher training courses in bali. Variety of game modes. About us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.