Loading Now
×

Pria Yang Didakwa di Georgia, Trump Diberi Tenggat Waktu Hingga 25 Agustus

Pria Yang Didakwa di Georgia, Trump Diberi Tenggat Waktu Hingga 25 Agustus

Pria Yang Didakwa di Georgia, Trump Diberi Tenggat Waktu Hingga 25 Agustus

Share this content:

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, diberikan waktu hingga Jumat, 25 Agustus untuk menyerahkan diri kepada pihak berwenang sebelum ditangkap. Dakwaan kejahatan baru dijatuhkan padanya pada Selasa, 15 Agustus 2023 oleh dewan juri Georgia. Dakwaan ini menggunakan undang-undang kejahatan terorganisir dan menuduh Trump dengan upaya membatalkan kekalahannya dalam pemilu 2020.

Baca Juga:

Donald Trump Diberi Waktu Hingga Jumat, 25 Agustus untuk Menyerahkan Diri

Mantan Presiden AS, Donald Trump, diberikan tenggat waktu hingga Jumat, 25 Agustus untuk menyerahkan diri kepada pihak berwenang sebelum ditangkap. Ini menyusul dakwaan kejahatan baru yang diajatuhkan padanya pada Selasa, 15 Agustus 2023. Dakwaan ini berdasarkan undang-undang kejahatan terorganisir yang digunakan oleh dewan juri Georgia. Dakwaan ini menuduh Trump dan 18 rekannya berusaha membatalkan kekalahannya dalam pemilu 2020.

Tuntutan Pidana dan Target Pemerasan Terorganisir

Surat dakwaan sepanjang 98 halaman tersebut mencantumkan 19 terdakwa dan 41 tuntutan pidana secara keseluruhan. Semua terdakwa dituduh melakukan pemerasan yang ditargetkan kepada anggota kelompok kejahatan terorganisir. Ancaman pidana minimal yang diberikan adalah 5 tahun penjara. Jaksa Wilayah Fulton County, Fani Willis, menjelaskan bahwa para terdakwa terlibat dalam upaya pemerasan kriminal untuk membatalkan hasil pemilihan presiden Georgia. Dia memberikan kesempatan kepada Trump dan terdakwa lainnya untuk menyerah secara sukarela sebelum Jumat, 25 Agustus.

Sidang Pengadilan dan Penjadwalan

Jaksa Fani Willis berencana mengadili semua 19 terdakwa dalam waktu enam bulan ke depan. Kasus ini diserahkan kepada Hakim Scott McAfee, yang akan memimpin sidang tersebut. Pengadilan negara bagian Georgia memiliki izin untuk menyiarkan sidang tersebut di televisi, memberikan akses kepada publik untuk menonton persidangan mantan presiden langsung saat kampanyenya untuk kepresidenan.

See also  Beragam Pendapat Muncul dalam Kasus Dakwaan Terhadap Trump di Georgia

Trump Menolak Dakwaan sebagai “Perburuan Penyihir” Politik

Donald Trump mengkritik dakwaan tersebut dengan menyebutnya sebagai “perburuan penyihir” politik. Dia mengklaim bahwa jaksa Fani Willis, yang merupakan anggota Partai Demokrat, berusaha menghancurkan upayanya untuk kembali menjadi presiden. Trump telah berkali-kali mengklaim bahwa pemilu 2020 mengalami kecurangan secara meluas. Namun, klaim tersebut telah ditolak oleh pengadilan dan peninjauan lainnya. Selain di Georgia, Trump juga menghadapi tiga kasus kriminal lainnya di mana dia menyatakan tidak bersalah.

Dampak Terhadap Pemilihan Umum 2024

Masalah hukum yang dihadapi oleh Trump dapat berdampak pada pemilihan umum pada November 2024. Meskipun memiliki keunggulan dalam jajak pendapat di dalam Partai Republik, kasus hukumnya dapat mempengaruhi pemilih independen. Menurut jajak pendapat Reuters/Ipsos bulan Juli, 37% pemilih independen menyatakan bahwa kasus kriminal yang dia hadapi membuat mereka cenderung tidak memilihnya. Oleh karena itu, ini bisa menjadi tantangan bagi Trump dalam merebut kembali Gedung Putih.

akan-ditangkap-setelah-didakwa-di-georgia-trump-diberi-waktu-hingga-25-agustus-untuk-serahkan-diri-OlTVI68PKS Pria Yang Didakwa di Georgia, Trump Diberi Tenggat Waktu Hingga 25 Agustus

Baca Juga:

Post Comment

Yoga teacher training in bali. Variety of game modes. Spa bali massage.