Loading Now
×

PSIS Semarang dan Persis Solo Berbangga, Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

PSIS Semarang dan Persis Solo Berbangga, Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

PSIS Semarang dan Persis Solo Berbangga, Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Share this content:

PSIS Semarang dan Persis Solo, dua klub asal Jawa Tengah, dengan sukarela melepas pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Piala AFF U-23 2023. Meskipun berbeda dengan beberapa klub lain yang enggan melepas pemainnya, kedua klub ini memberikan izin kepada tiga pemain andalannya.

Baca Juga:

PSIS Semarang dan Persis Solo Sukarela Melepas Pemain untuk Piala AFF U-23 2023

PSIS Semarang dan Persis Solo adalah dua klub yang berbeda dengan klub lain yang enggan melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23. Kedua klub ini dengan sukarela melepas pemainnya untuk Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 Terbang ke Thailand

Timnas Indonesia U-23 saat ini telah terbang ke Thailand guna mengikuti ajang Piala AFF U-23 2023. Indonesia cukup diunggulkan pada ajang ini lantaran status Indonesia sebagai juara SEA Games 2023 lalu.

Beberapa Pemain Absen karena Klubnya

Meski begitu, Indonesia tidak datang dengan full skuad SEA Games. Beberapa pemain seperti Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan tidak bisa ikut karena mereka tengah membela klubnya di luar Indonesia. Selain itu, pemain-pemain penting yang bermain di liga lokal juga ditahan oleh klubnya untuk bergabung dengan tim nasional.

Pengorbanan PSIS Semarang dan Persis Solo

PSIS Semarang dan Persis Solo adalah dua klub yang dengan sukarela melepas pemainnya untuk timnas. Dari PSIS Semarang, awalnya ada Alfeandra Dewangga dan Adi Satriyo yang dipanggil. Namun karena beberapa pemain ditahan oleh klub, Haykal Al Hafiz juga turut dipanggil untuk menggantikan kekosongan.

See also  Duel Pemain Asing Terbaik: Kenneth Ngwoke dan Jose Wilkson"

Persis Solo Juga Melepas Pemain

Persis Solo juga melakukan hal serupa. Mereka awalnya harus melepas dua penyerang muda, Irfan Jauhari dan Ramadhan Sananta. Namun dengan adanya pemain yang ditahan, Shin Tae-yong memilih untuk memanggil Muhammad Kanu untuk mengisi kekosongan tersebut.

Pengaruh Pengorbanan Klub

Pengorbanan yang dilakukan oleh PSIS Semarang dan Persis Solo tentu patut diapresiasi. Tindakan ini juga berpengaruh terhadap dunia sepakbola Indonesia. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste, dan pertandingan pertama mereka adalah melawan Malaysia pada Jumat, 18 Agustus 2023.

saat-psis-semarang-persis-solo-sukarela-lepas-pemainnya-ke-timnas-indonesia-u-23-di-piala-aff-u-23-2023-xDXnILfP8T PSIS Semarang dan Persis Solo Berbangga, Pemainnya Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Baca Juga:

Post Comment

Batterij laptop vervangen. El altavoz bluetooth bose soundlink flex archivos todoasuperprecio. Build a mailing list of hungry buyers in a matter of a few days.