Loading Now
×

Putri Candrawathi Dapat Diskon Kasasi dari MA, Keluarga Brigadir J Terkejut

Putri Candrawathi Dapat Diskon Kasasi dari MA, Keluarga Brigadir J Terkejut

Putri Candrawathi Dapat Diskon Kasasi dari MA, Keluarga Brigadir J Terkejut

Share this content:

Putusan Mahkamah Agung (MA) dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J dan terdakwa lainnya telah mengubah hukuman bagi beberapa terdakwa yang telah divonis di pengadilan sebelumnya. Berikut adalah ringkasan informasi yang Anda berikan:

Baca Juga:

Putusan Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat Mengubah Hukuman Terdakwa

Putusan Mahkamah Agung (MA) dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J dan terdakwa lainnya telah mengubah hukuman bagi beberapa terdakwa yang telah divonis di pengadilan sebelumnya.

Kasus dan Putusan Awal

Kasus ini melibatkan pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) dan terdakwa lainnya. Di pengadilan sebelumnya, Ferdy Sambo divonis hukuman mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Putri Candrawathi divonis 20 tahun penjara oleh PN Jaksel. Kuat Ma’ruf divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim PN Jakarta Selatan. Ricky Rizal Wibowo divonis 13 tahun penjara.

Putusan Mahkamah Agung (MA)

Putusan MA mengabulkan kasasi Ferdy Sambo dan menggantinya dengan hukuman penjara seumur hidup. Putri Candrawathi dan Kuat Ma’ruf juga mendapatkan pengurangan hukuman menjadi 10 tahun penjara setelah kasasi mereka dikabulkan. Ricky Rizal Wibowo mendapatkan pengurangan hukuman menjadi 8 tahun penjara. Dalam mengadili kasus ini, lima hakim MA yang terlibat adalah Suhadi (ketua hakim), Suharto, Jupriyadi, Desnayeti, dan Yohanes. Terdapat dua hakim agung (Jupriyadi dan Desnayeti) yang memiliki pendapat berbeda (dissenting opinion).

Reaksi Pengacara dan Keluarga

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, dan pengacara lainnya seperti Ramos Hutabarat mengaku kecewa dengan putusan MA. Mereka menyatakan mengetahui putusan ini melalui aktivitas lobi-lobi politik pasukan bawah tanah dan lainnya. Pengacara Ramos Hutabarat menyatakan bahwa keluarga sangat sedih dan kecewa atas putusan tersebut. Kamaruddin Simanjuntak menduga adanya lobi-lobi politik yang mempengaruhi putusan tersebut.

See also  Sandra Bullock Berduka, Kekasihnya Meninggal Dunia Menyisakan Kenangan

Pernyataan MA

Kepala Biro MA, Sobandi S, menyatakan bahwa lima hakim yang mengadili kasasi Ferdy Sambo terbebas dari intervensi. Ia menegaskan bahwa putusan hakim MA bebas dari intervensi eksternal. “Kalau itu (bebas dari intervensi) sudah pasti, hakim itu dijamin kemerdekaannya, kemandiriannya, jadi tidak mungkin ada intervensi mereka memutuskan itu,” ujar Kabiro Hukum MA, Sobandi S.

e6a06_vonis-sambo Putri Candrawathi Dapat Diskon Kasasi dari MA, Keluarga Brigadir J Terkejut

Baca Juga:

Post Comment

Its 200 hour yoga teacher training course is held in the midst of rice paddies. Become a part of the vibrant rummy community and start your journey to becoming a rummy nabob today !. Our services spa bali | spa in seminyak | spa in bali.