Loading Now
×

Raditya Putra Pratama: Gabung Perindo Fokus untuk Menyokong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Raditya Putra Pratama: Gabung Perindo Fokus untuk Menyokong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Raditya Putra Pratama: Gabung Perindo Fokus untuk Menyokong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Share this content:

Tenaga Ahli Menparekraf, Raditya Putra Pratama, memastikan bahwa pemerintah mendukung penuh perkembangan ekonomi kreatif (ekraf) di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan adalah dengan memberikan pendampingan usaha, pemasaran, dan permodalan. Ekraf merupakan sektor yang mampu bertahan dan bahkan berkembang di tengah pandemi COVID-19. Contohnya, banyaknya konten kreator yang muncul, serta pertumbuhan sektor pertelevisian dan radio. Sektor makanan dan minuman juga mengalami perkembangan, terutama dengan banyaknya pesanan yang dilakukan melalui aplikasi selama periode PPKM dan PSBB.

Baca Juga:

Pemerintah Dukung Perkembangan Ekonomi Kreatif di Surabaya

Tenaga Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Raditya Putra Pratama, memastikan bahwa pemerintah mendukung penuh perkembangan ekonomi kreatif (ekraf) di Surabaya. Dalam hal ini, pemerintah memberikan pendampingan usaha, pemasaran, dan permodalan kepada para pelaku ekraf. Raditya menekankan bahwa sektor ekraf mampu bertahan dan bahkan berkembang saat pandemi COVID-19. Contohnya, banyak muncul konten kreatif, pertumbuhan sektor pertelevisian dan radio, dan peningkatan pemesanan makanan dan minuman melalui aplikasi selama PPKM dan PSBB.

Kontribusi Ekonomi Kreatif terhadap PDB dan Peringkat Dunia

Ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor terbesar yang berkontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Sektor ekraf diperkirakan menyumbang sebesar 7,8% terhadap PDB. Kontribusi ini didukung oleh tiga subsektor utama, yaitu kuliner, fesyen, dan kriya. Dalam peringkat dunia, Indonesia menduduki peringkat tiga besar dalam kontribusi terhadap PDB nasional, di bawah Amerika Serikat dengan Hollywood dan Korea Selatan dengan K-Pop. Mengingat hal ini, dukungan terhadap pelaku ekraf menjadi sangat penting agar sektor ini terus berkembang.

See also  Inilah Rencana Agensi BLACKPINK Setelah Perpanjang Kontrak Member, Fans Antusias Menanti!

Raditya Putra Pratama Resmi Bergabung dengan Partai Perindo

Sebagai bukti kepeduliannya terhadap rakyat kecil, Raditya Putra Pratama, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, telah resmi bergabung dengan Partai Perindo. Hal ini diwujudkan dengan penyerahan jaket Partai Perindo kepada Raditya oleh Ketua Harian DPP Pemuda Perindo, Michael Sianipar. Raditya dengan bangga mengenakan jaket tersebut sebagai tanda dirinya menjadi anggota partai tersebut.

gabung-perindo-raditya-putra-pratama-sebut-sektor-ekonomi-kreatif-akan-terus-didukung-wos8ImPPCU Raditya Putra Pratama: Gabung Perindo Fokus untuk Menyokong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Baca Juga:

Post Comment