Loading Now
×

Rahasia Sehat Presiden Jokowi: 7 Minuman yang Sangat Efektif Menurunkan Gula Darah, Nomor 7 Wajib Dicoba

Rahasia Sehat Presiden Jokowi: 7 Minuman yang Sangat Efektif Menurunkan Gula Darah, Nomor 7 Wajib Dicoba

Rahasia Sehat Presiden Jokowi: 7 Minuman yang Sangat Efektif Menurunkan Gula Darah, Nomor 7 Wajib Dicoba

Share this content:

Anda menderita diabetes? Jangan khawatir, terdapat beberapa minuman yang diketahui mampu menurunkan gula darah dengan cepat dan membantu menjaga kesehatan tubuh Anda. Berikut ini adalah 7 minuman terbaik yang dapat Anda coba:

Baca Juga:

7 Minuman yang Cepat Menurunkan Gula Darah dan Menjaga Kesehatan Tubuh

Jika Anda terkena diabetes, ada beberapa minuman yang bisa Anda konsumsi untuk menurunkan kadar gula darah secara cepat sehingga membuat tubuh Anda lebih sehat. Berikut ini adalah 7 minuman yang paling efektif dalam menurunkan gula darah, seperti yang dikutip dari Eatwell dan dilansir oleh Okezone:

# 1. Minum Air Putih

Minum air putih ternyata dapat menurunkan risiko diabetes tipe 2. Air dapat meningkatkan volume darah, yang akan memicu pelepasan asam amino dan memengaruhi regulasi gula darah.

# 2. Minum Kopi

Kopi memiliki senyawa yang disebut fitokimia, yang dapat mendukung kesehatan tubuh. Salah satu organ yang didukung oleh kopi adalah hati dan pankreas, sehingga kopi bisa membantu mempertahankan fungsi insulin sebagai pengatur utama gula darah. Dengan mengkonsumsi 1-2 cangkir kopi sehari, lonjakan gula darah dapat diredam. Lebih baik lagi jika kopi diminum tanpa tambahan krim atau gula.

# 3. Teh Hitam

Senyawa dalam teh hitam dapat meningkatkan resistensi insulin dan mengurangi stres oksidatif serta peradangan. Beberapa peneliti mengatakan bahwa komponen dalam teh hitam bisa dikembangkan menjadi produk yang dapat membantu mengelola diabetes.

# 4. Teh Hijau

Selain teh chamomile, teh hijau juga dapat menurunkan kadar gula darah. Teh hijau kaya akan polifenol yang dapat menurunkan peradangan dan hormon stres. Namun, penting untuk diingat bahwa tidak diperkenankan menambahkan pemanis saat mengonsumsi teh hijau.

See also  10. Inovasi Teknologi Membantu Mengoptimalkan Dana Bantuan Kemanusiaan di Sektor Ekonomi

# 5. Susu

Protein dalam susu sapi dapat membantu menurunkan respons glukosa darah setelah makan pada penderita diabetes. Kandungan protein ini bisa memperlambat pencernaan dan meningkatkan respons insulin, sehingga memiliki efek positif pada kadar gula darah.

# 6. Jus Tomat

Serat dalam buah tomat dapat memperlambat pencernaan dan kenaikan gula darah setelah makan. Oleh karena itu, mengonsumsi jus tomat dapat membantu dalam menurunkan kadar gula darah.

# 7. Air Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin, suatu zat yang dapat menjaga kesehatan pankreas dan mencegah pradiabetes berubah menjadi diabetes tipe 2. Beberapa studi juga menunjukkan bagaimana penggunaan rempah-rempah kuno seperti kunyit dapat membantu meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Minuman kunyit juga merupakan salah satu minuman yang sering dikonsumsi oleh Presiden Joko Widodo untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Jadi, jika Anda terkena diabetes, tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsumsi minuman-minuman di atas untuk menurunkan kadar gula darah Anda. Namun, sebaiknya selalu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi sebelum mengubah pola makan atau minum Anda. Semoga informasi ini bermanfaat!

4df46_minuman Rahasia Sehat Presiden Jokowi: 7 Minuman yang Sangat Efektif Menurunkan Gula Darah, Nomor 7 Wajib Dicoba

Baca Juga:

Post Comment

Yoga teacher training in bali. Copyright © 2024 rummy nabob. Contact us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.