Loading Now
×

Ribuan Pengunjung Antusias Sambut Festival Makan Bersama di Kota Pontianak

Ribuan Pengunjung Antusias Sambut Festival Makan Bersama di Kota Pontianak

Ribuan Pengunjung Antusias Sambut Festival Makan Bersama di Kota Pontianak

Share this content:

f148072370844bbfba3601aac37109c2 Ribuan Pengunjung Antusias Sambut Festival Makan Bersama di Kota Pontianak

Baca Juga:

Gairah Kuliner di Kota Pontianak Mencapai Puncaknya dengan Festival Makan Bersama

Kota Pontianak semakin membara dengan adanya Festival Makan Bersama yang diselenggarakan oleh panitia berdedikasi. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kantong, memberikan dukungan penuh terhadap festival ini karena ia yakin bahwa event ini menjadi langkah penting dalam mengembangkan destinasi kuliner di kota. Pada acara yang berlangsung di Pontianak Convention Center, Wali Kota Pontianak menyatakan bahwa ia sangat mengapresiasi inisiatif panitia dalam menyelenggarakan acara yang spektakuler ini. Menurutnya, festival ini merupakan upaya nyata dalam mengangkat potensi wisata kuliner di Kota Pontianak dan mempopulerkan kembali kue-kue tradisional yang mungkin telah terlupakan. Dengan menampilkan kelezatan dan keunikan sajian kuliner khas Pontianak, festival ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku kuliner tradisional untuk bersinar kembali.

Manfaat Festival Makan Bersama Bagi Pelaku UMKM

Festival Makan Bersama ini juga memberikan inspirasi dan dorongan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), terutama bagi mereka yang bergerak di bidang kuliner. Keikutsertaan para pemuda yang bersemangat dalam festival ini turut membangkitkan semangat kewirausahaan dan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan mereka. Festival kuliner ini memberikan peluang yang tak ternilai bagi pelaku UMKM di sektor kuliner untuk mempromosikan bisnis mereka dan meningkatkan pendapatan.

Festival Makan Bersama sebagai Daya Tarik Wisata

Solihin Wardana, Ketua Panitia Festival Makan Bersama, menjelaskan bahwa acara ini tidak hanya merayakan Tahun Baru Islam, tetapi juga sebagai bagian dari upaya mengembangkan daya tarik wisata, terutama melalui kekayaan kuliner yang menjadi kebanggaan Kota Pontianak. Berbagai kuliner khas, seperti ketupat colet dan kue tradisional batang burok, dipamerkan dengan megah dalam festival ini. Ribuan mata bergelora saat berbagai kuliner lezat menarik perhatian mereka, seperti bubur pedas, sate mi, soto khas Pontianak, dan jajanan pasar lainnya. Melalui festival yang meriah ini, diharapkan Kota Pontianak semakin dikenal sebagai destinasi kuliner yang menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

See also  Profil Lil Tay: Rapper Berbakat yang Hidupnya Terlecut di Usia Remaja

Dampak Positif bagi Perekonomian dan Pariwisata

Kehadiran Festival Makan Bersama di Kota Pontianak telah memberikan hasil yang gemilang bagi para pelaku UMKM dan kuliner khas. Acara ini juga berhasil menarik minat wisatawan dari berbagai penjuru. Semakin meriahnya gairah kuliner di Kota Pontianak merupakan cerminan semangat perubahan dan inovasi yang mampu menciptakan dampak positif bagi perekonomian dan pariwisata. Dengan pesona kuliner yang memukau, Kota Pontianak semakin kuat sebagai tujuan wisata kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga:

Post Comment

Tanzania, united republic of. Contact us spa bali | spa in seminyak | spa in bali. Favorites | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.