Loading Now
×

Sensasi: Inilah Tiga Capres Singapura yang Dapat Dipercaya Berkat Jejak Karir di Indonesia

Sensasi: Inilah Tiga Capres Singapura yang Dapat Dipercaya Berkat Jejak Karir di Indonesia

Sensasi: Inilah Tiga Capres Singapura yang Dapat Dipercaya Berkat Jejak Karir di Indonesia

Share this content:

Singapura memiliki tiga calon presiden (capres) yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2023. Salah satu calon tersebut adalah Tan Kin Lian, yang sebelumnya pernah menjadi konsultan asuransi WNI.

Baca Juga:

Tiga Calon Presiden Singapura Akan Bertarung dalam Pemilu 2023

Tiga calon presiden (capres) telah ditetapkan untuk bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Singapura pada tahun 2023. Salah satu calon tersebut adalah Tan Kin Lian, yang pernah menjadi konsultan asuransi WNI.

Proses Nominasi dan Jadwal Pilpres

Tiga kandidat capres ini akan mengikuti proses nominasi pada Hari Pencalonan, yang akan diadakan pada tanggal 22 Agustus. Jika lebih dari satu calon yang lolos nominasi, Pilpres akan digelar pada tanggal 1 September 2023.

Kandidat yang Memenuhi Syarat

Komisi Pemilihan Presiden Singapura (PEC) telah menetapkan Ng Kok Song, Tan Kin Lian, dan Tharman Shanmugaratnam sebagai kandidat yang memenuhi syarat untuk Pilpres. Namun, satu kandidat lainnya, George Goh, gagal memenuhi syarat.

Kemeragaman Jalur Pendaftaran

Ada kemeragaman dalam jalur pendaftaran kandidat. Ng mendaftar melalui jalur sektor publik, sementara Tan melalui jalur sektor swasta. Tharman mendaftar melalui jalur layanan sektor publik.

Kriteria Kelayakan Kandidat

ELD merinci kriteria kelayakan para kandidat. Ng (75) memiliki pengalaman bekerja di sektor layanan publik selama 45 tahun, sedangkan Tan memiliki pengalaman dan kemampuan yang sebanding dengan seorang kepala eksekutif perusahaan. Tharman (66) dianggap memenuhi persyaratan layanan sektor publik karena pengalamannya sebagai menteri dan ekonom.

Langkah Selanjutnya bagi Para Kandidat

Ng, Tan, dan Tharman akan dinominasikan sebagai kandidat pada 22 Agustus. Mereka harus menyerahkan surat pencalonan, bersama dengan sertifikat kelayakan, sertifikat komunitas, dan sertifikat sumbangan politik pada Hari Pencalonan. Proses nominasi akan berlangsung pada pukul 11.00 dan 12.00 waktu setempat di auditorium Asosiasi Rakyat di King Georges Avenue.

See also  Biden Dituduh Terkait Pengiriman Senjata ke Israel, Pejabat AS Mundur

Jadwal Pilpres Singapura dan Kandidat Terakhir

Pilpres Singapura terakhir diadakan pada tahun 2017, dengan Halimah Yacob sebagai pemenangnya. Halimah telah mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi untuk masa jabatan kedua, yang berakhir pada tanggal 13 September mendatang.

0471ede0c26d40928581a0d606434e26 Sensasi: Inilah Tiga Capres Singapura yang Dapat Dipercaya Berkat Jejak Karir di Indonesia

Baca Juga:

Post Comment