Loading Now
×

Sorotan Kemenangan Timnas Indonesia: 6 Faktor Utama untuk Mengalahkan Thailand di Piala AFF U-23 2023

Sorotan Kemenangan Timnas Indonesia: 6 Faktor Utama untuk Mengalahkan Thailand di Piala AFF U-23 2023

Sorotan Kemenangan Timnas Indonesia: 6 Faktor Utama untuk Mengalahkan Thailand di Piala AFF U-23 2023

Share this content:

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand pada semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan skor 3-1. Berikut ini adalah enam faktor yang menyebabkan kemenangan Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Enam Faktor yang Membuat Timnas Indonesia U-23 Mengalahkan Thailand di Piala AFF U-23 2023

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand dalam laga semifinal Piala AFF U-23 2023. Ada enam faktor yang menjadi penyebab keberhasilan tersebut.

Kerja Sama Tim yang Solid dan Efektif

Faktor pertama adalah kerja sama tim yang solid dan efektif. Timnas Indonesia U-23 berhasil mengimplementasikan kerja sama tim dengan baik dalam pertandingan melawan Thailand. Mereka bergerak bersama dengan jarak yang dekat dan operan yang lancar. Setiap pemain juga menutupi celah satu sama lain di pertahanan, menciptakan formasi pertahanan yang kompak.

Tetenangan dan Mental yang Baik

Faktor kedua adalah ketenangan dan mental yang baik. Para pemain Timnas Indonesia U-23 menunjukkan mental yang kokoh dalam pertandingan tersebut. Mereka tidak panik menerima gempuran lawan, mengarahkan bola dengan baik, dan tidak terburu-buru. Dengan mentalitas yang baik, mereka juga berhasil memaksimalkan peluang menjadi gol.

Strategi Jitu Shin Tae-yong

Faktor ketiga adalah strategi jitu yang diterapkan oleh Pelatih Shin Tae-yong. Dia mengubah formasi timnya menjadi 4-2-3-1 dalam pertandingan melawan Thailand. Para pemain bermain sangat rapat dan disiplin dalam menjalankan tugasnya di masing-masing posisi. Hasilnya, lini pertahanan Timnas Indonesia tercover dengan baik dan Timnas Thailand kesulitan menemukan celah.

See also  Choi Ju-young Siap Berkontribusi di Timnas Indonesia di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

Gol Cepat Kelly Sroyer

Faktor keempat adalah gol cepat yang dicetak oleh Kelly Sroyer. Gol tersebut terjadi pada menit kesepuluh, di saat Thailand sedang gencar menyerang. Gol tersebut membuat mentalitas Timnas Indonesia terangkat dan Thailand menjadi terpuruk.

Tidak Terpancing Provokasi Lawan

Faktor kelima adalah tidak terpancingnya pemain Timnas Indonesia oleh provokasi lawan. Meskipun Thailand melakukan provokasi sejak awal pertandingan, para pemain Indonesia tetap tidak terpancing dan tidak melayani permainan keras lawan. Mereka tetap bermain dengan nyaman dan percaya diri.

Minim Kesalahan

Faktor keenam adalah minimnya kesalahan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia. Mereka bermain sangat rapi dan hampir tidak ada kesalahan di pertahanan. Hal ini membuat Thailand kesulitan untuk mengembangkan permainan dan akhirnya frustasi.

Dengan enam faktor ini, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand dan melaju ke final. Di final, mereka akan menghadapi juara bertahan Vietnam di Sabtu, 26 Agustus 2023.

8c970_timnas-indonesia Sorotan Kemenangan Timnas Indonesia: 6 Faktor Utama untuk Mengalahkan Thailand di Piala AFF U-23 2023

Baca Juga:

Post Comment