Loading Now
×

Tiba di Niger: Tentara Bayaran Wagner Dikabarkan Akan Ditempatkan Pasca Kudeta Militer

Tiba di Niger: Tentara Bayaran Wagner Dikabarkan Akan Ditempatkan Pasca Kudeta Militer

Tiba di Niger: Tentara Bayaran Wagner Dikabarkan Akan Ditempatkan Pasca Kudeta Militer

Share this content:

Presiden Niger, Mohamed Bazoum, sudah dua minggu ditahan oleh junta militer setelah terjadi kudeta. Junta Militer Niger diperkirakan akan memanggil tentara bayaran Wagner untuk memperkuat kekuatan mereka.

Baca Juga:

Junta Militer Niger Memanggil Tentara Bayaran Wagner

Presiden Niger, Mohamed Bazoum, telah ditahan oleh junta militer selama dua minggu setelah dilakukan kudeta. Junta militer Niger diprediksi akan memanggil tentara bayaran Wagner untuk memperkuat kekuatan mereka.

Mencari Penyebab Terjadi di Niger

Menurut Sekretaris Negara Amerika Serikat (AS) Antony Blinken, apa yang terjadi di Niger bukanlah disebabkan oleh Rusia atau oleh Wagner. Blinken menyebut bahwa mereka mencoba memanfaatkannya. Wagner, jika terlibat, akan menyebabkan kekacauan di Niger.

Situasi Keamanan Menurun

Blinken juga mengatakan bahwa situasi keamanan di Niger terus menurun. Ketidakamanan telah meningkat, bukan menurun. Wagner diketahui memiliki ribuan pejuang di negara-negara seperti Republik Afrika Tengah dan Mali. Kelompok ini memiliki kepentingan bisnis dan menguatkan hubungan diplomatik dan ekonomi dengan Rusia.

Permintaan Bantuan dari Wagner

Ada spekulasi bahwa pasukan militer Niger telah meminta bantuan dari Wagner dalam menghadapi kemungkinan intervensi militer. Presiden Bazoum sendiri juga telah mengungkapkan kekhawatirannya tentang pengaruh Wagner di Afrika. Dengan undangan terbuka dari para perencana kudeta dan sekutu-sekutu regional mereka, seluruh wilayah Sahel tengah bisa jatuh ke pengaruh Rusia melalui kelompok Wagner.

Ketidakjelasan Kehadiran Wagner

Saat ini belum jelas apakah Wagner telah memasuki Niger. Namun, saluran Telegram yang terafiliasi dengan Wagner, Grey Zone, melaporkan bahwa sekitar 1.500 pejuangnya baru-baru ini dikirim ke Afrika.

See also  Bupati Basli Ali Menyatakan Dukungan pada Program Jaringan Akademik Selayar

yevgeny_prigozhin_wagner_concord_reu Tiba di Niger: Tentara Bayaran Wagner Dikabarkan Akan Ditempatkan Pasca Kudeta Militer

Baca Juga:

Post Comment

Yoga in canggu yoga class in canggu. Copyright © 2024 rummy nabob. Location spa bali | spa in seminyak | spa in bali.