Loading Now
×

Timnas Putri Spanyol Buat Sejarah: Juara Piala Dunia Wanita 2023 setelah Bungkam Timnas Putri Inggris

Timnas Putri Spanyol Buat Sejarah: Juara Piala Dunia Wanita 2023 setelah Bungkam Timnas Putri Inggris

Timnas Putri Spanyol Buat Sejarah: Juara Piala Dunia Wanita 2023 setelah Bungkam Timnas Putri Inggris

Share this content:

Timnas Putri Spanyol telah memastikan diri sebagai juara Piala Dunia Wanita 2023 setelah menang 1-0 atas Timnas Putri Inggris di final. Pertandingan ini berlangsung di Accor Stadium pada Minggu (20/8/2023) malam WIB. Gol semata wayang yang dicetak oleh Olga Carmona pada menit ke-29 menjadi penentu kemenangan bagi Timnas Putri Spanyol. Dengan kemenangan ini, Timnas Putri Spanyol berhasil meraih gelar pertama mereka di ajang Piala Dunia Wanita.

Baca Juga:

Timnas Putri Spanyol Berhasil Menjuarai Piala Dunia Wanita 2023

Timnas Putri Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia Wanita 2023 setelah mengalahkan Timnas Putri Inggris dengan skor 1-0 pada final yang digelar pada Minggu, 20 Agustus 2023 malam WIB. Pertandingan berlangsung di Accor Stadium, di mana Timnas Putri Spanyol berhasil mencetak gol kemenangan melalui Olga Carmona pada menit ke-29. Gol tersebut sudah cukup untuk membawa mereka meraih gelar pertama di ajang tersebut.

Jalannya Pertandingan

# Babak Pertama

Timnas Wanita Spanyol tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka mampu menguasai bola lebih banyak dibandingkan Timnas Wanita Inggris dalam sepuluh menit pertama pertandingan. Namun, Timnas Wanita Inggris tetap memberikan tekanan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya melalui strategi Sarina Wiegman. Sayangnya, tim asuhan Jorge Vilda berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol sang kapten, Olga Carmona, pada menit ke-28. Timnas Wanita Inggris belum mampu menemukan cara untuk menyamakan kedudukan hingga akhir babak pertama.

See also  Kebalikan Ekspektasi, Timnas Indonesia Ditahan Imbang Malaysia dalam Piala Asia 2023

# Babak Kedua

Dominasi Timnas Wanita Spanyol masih berlanjut di babak kedua. Mereka terus menggempur pertahanan Timnas Wanita Inggris dan menciptakan sejumlah peluang emas, terutama menjelang menit ke-60. Namun, Timnas Wanita Inggris juga berusaha keras dan berhasil keluar dari tekanan lawan. Meski demikian, upaya mereka untuk mencetak gol masih belum membuahkan hasil. Timnas Spanyol mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-67 akibat kesalahan handsball seorang pemain Inggris di depan gawang. Namun, tendangan Jennifer Hermoso berhasil digagalkan oleh kiper Inggris, Mary Earps. Skor tetap tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

# Spanyol (4-3-3):

– Cata Coll (GK)
– Ona Batlle
– Irene Paredes
– Laia Codina
– Olga Carmona
– Aitana Bonmat
– Teresa Abelleira
– Jennifer Hermoso
– Alba Redondo
– Paralluelo Ayingono
– Mariona Caldentey

Pelatih: Jorge Vilda

# Inggris (3-4-1-2):

– Mary Earps (GK)
– Jess Carter
– Millie Bright
– Alex Greenwood
– Lucy Bronze
– Georgia Stanway
– Keira Walsh
– Rachel Daly
– Ella Toone
– Alessia Russo
– Lauren Hemp

Pelatih: Sarina Wiegman

hasil-timnas-putri-spanyol-vs-timnas-putri-inggris-di-final-piala-dunia-wanita-2023-menang-1-0-spanyol-juara-2XHaZhOlY1 Timnas Putri Spanyol Buat Sejarah: Juara Piala Dunia Wanita 2023 setelah Bungkam Timnas Putri Inggris

Baca Juga:

Post Comment

Discover the ultimate nightlife experience at our premier nightclub in bali. Variety of game modes. Spa bali massage.