Loading Now
×

Tingkat Polusi Udara Jakarta Mencapai Angka Kritis, Presiden Jokowi Tidak Luput dari Dampaknya

Tingkat Polusi Udara Jakarta Mencapai Angka Kritis, Presiden Jokowi Tidak Luput dari Dampaknya

Tingkat Polusi Udara Jakarta Mencapai Angka Kritis, Presiden Jokowi Tidak Luput dari Dampaknya

Share this content:

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan keprihatinannya terhadap dampak polusi udara yang semakin mengkhawatirkan di Jakarta dan sekitarnya. Salah satu buktinya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengalami batuk selama hampir 4 minggu. Presiden Jokowi meminta langkah konkret dilakukan dalam waktu satu minggu, mengingat kondisinya yang sedang batuk selama hampir 4 minggu. Menurut dokter, kemungkinan adanya kontribusi dari udara yang tidak sehat dan kualitas udara yang buruk menyebabkan kondisi tersebut. Hal ini disampaikan oleh Sandi di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (14/8/2023).

Baca Juga:

Dampak Polusi Udara

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan dampak polusi udara di Jakarta dan sekitarnya yang semakin meningkat belakangan ini. Salah satu dampaknya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengalami batuk selama hampir 4 minggu. Presiden meminta langkah konkret dalam waktu satu minggu karena dia sendiri sudah batuk selama hampir 4 minggu. Beliau belum pernah mengalami seperti ini sebelumnya dan dokter menyampaikan bahwa udara yang tidak sehat dan berkualitas buruk kemungkinan menjadi kontributor. Hal ini diungkapkan oleh Sandi di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (14/8/2023).

Dampak pada Event dan Wisata Olahraga

Sandi juga menjelaskan bahwa udara buruk di Jabodetabek berdampak pada event dan wisata olahraga. Banyak calon peserta sport tourism atau wisata berbasis olahraga mempertimbangkan kondisi udara buruk di Jabodetabek. Jika tidak ditangani dengan baik, hal ini akan berdampak negatif pada reputasi dan penyelenggaraan event tersebut. Akibatnya, minat untuk berwisata terutama di wilayah Jakarta juga menurun. Meskipun Jakarta menjadi gerbang wisatawan nomor dua setelah Bali dan Kepulauan Riau, turis mancanegara tetap memilih tiga lokasi ini sebagai tujuan utama kunjungan, kata Sandi.

See also  Duka Nasional: 89 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Hutan di Hawaii

Langkah Peningkatan Kualitas Udara

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan menteri dan kepala daerah di Jabodetabek untuk mengambil langkah-langkah guna meningkatkan kualitas udara. Dalam jangka pendek, Jokowi memerintahkan segera dilakukan intervensi yang dapat meningkatkan kualitas udara di Jabodetabek. Kepala Negara juga mendorong untuk meningkatkan jumlah ruang terbuka hijau. Jika diperlukan, perlu mendorong kantor-kantor untuk menerapkan sistem kerja hybrid, work from office, atau work from home. Jokowi menyatakan bahwa belum mengetahui persentase kesepakatan dalam rapat ini, apakah 75-25 atau angka lainnya.

presiden_jokowi_memimpin_ratas_di_istana Tingkat Polusi Udara Jakarta Mencapai Angka Kritis, Presiden Jokowi Tidak Luput dari Dampaknya

Baca Juga:

Post Comment

Copyright © 2024 rummy nabob. Contact us spa bali | spa in seminyak | spa in bali.