Loading Now
×

Update Daftar Tontonanmu dengan 10 Film Perjuangan Indonesia yang Menginspirasi Lewat Aksi Patriotik

Update Daftar Tontonanmu dengan 10 Film Perjuangan Indonesia yang Menginspirasi Lewat Aksi Patriotik

Update Daftar Tontonanmu dengan 10 Film Perjuangan Indonesia yang Menginspirasi Lewat Aksi Patriotik

Share this content:

Para penonton bisa memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023 dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memasang atribut merah putih, berkunjung ke museum bersejarah, atau mengenang perjuangan para pahlawan melalui film. Menonton film kemerdekaan merupakan salah satu bentuk perayaan yang paling banyak dilakukan oleh masyarakat. Dari film, masyarakat Indonesia bisa melihat perjuangan para pahlawan dan kondisi tanah air menuju proklamasi demi terbebasnya Indonesia dari penjajah. Maka dari itu, berikut adalah 10 rekomendasi film perjuangan Indonesia yang bisa ditonton dalam menyambut HUT RI ke-78 tahun ini.

Baca Juga:

10 Rekomendasi Film Perjuangan Indonesia untuk Merayakan HUT RI ke-78

Menonton film perjuangan adalah salah satu cara paling populer bagi masyarakat Indonesia untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT ke-78 RI pada tanggal 17 Agustus 2023. Dalam film, para penonton dapat melihat dan merasakan secara langsung suka duka para pahlawan yang berjuang keras mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Berikut adalah 10 rekomendasi film perjuangan Indonesia yang bisa ditonton dalam menyambut HUT RI ke-78 tahun ini.

1. Soekarno

Soekarno adalah film tentang perjuangan Indonesia yang dibintangi oleh Ario Bayu dan Maudy Koesnaedi. Film ini menceritakan tentang perjalanan Soekarno kecil hingga dewasa sampai menjadi tokoh utama yang memproklamasikan kemerdekaan. Tidak hanya sosok Soekarno, para penonton juga akan melihat perjuangan tokoh-tokoh pahlawan Indonesia lainnya seperti Bung Hatta dan HOS Cokroaminoto dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

2. Battle of Surabaya

Battle of Surabaya adalah film animasi yang diproduksi oleh MSV Pictures yang menampilkan tokoh dan cerita fiktif berlatar belakang sejarah perang dahsyat 10 November 1945 di Surabaya. Film ini menceritakan tentang sosok Musa yang merupakan seorang tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan arek-arek Surabaya. Film ini mendapat banyak penghargaan termasuk Best Animation dari Hollywood International Motion Pictures Film Festival 2018 dan Best Animation Film dari European Cinematography Awards, 2018.

See also  Rocky Gerung Serang Jokowi: Apa yang Membuatnya Sebut sebagai Bajingan Tolol?

3. HOS Tjokroaminoto

HOS Tjokroaminoto adalah film yang disutradarai oleh Garin Nugroho dan diproduksi oleh Christine Hakim. Film ini menceritakan tentang perjalanan HOS Tjokroaminoto yang hijrah dari Ponorogo ke Surabaya dan menjadi pemimpin Sarekat Islam yang menentang penjajahan Belanda. Film ini juga mendapat banyak penghargaan di Festival Film Indonesia 2015.

4. Kereta Api Terakhir

Kereta Api Terakhir adalah film yang diadaptasi dari novel berjudul Kereta Api Terakhir ke Jogjakarta: Roman Revolusi 45 karya Pandir Kelana. Film ini mengisahkan tentang dua anggota TNI yang mendapat tugas untuk mengawal kereta terakhir dari Stasiun Purwokerto ke Yogyakarta. Namun perjalanan kereta ini mendapat serangan dari udara oleh sekutu dan hambatan lainnya.

5. Darah Garuda

Darah Garuda adalah film lanjutan dari film Merah Putih yang mengambil latar cerita pada peristiwa Agresi Militer Belanda I di Jawa Tengah pada tahun 1947. Film ini menceritakan tentang sekelompok kadet heroik fiktif yang mendapat tugas untuk melawan Jenderal Van Mook. Film ini diwarnai oleh berbagai konflik kelompok kadet namun pada akhirnya mereka berhasil menyelesaikan misi tersebut.

6. Tjoet Nja Dhien

Tjoet Nja Dhien adalah film yang menceritakan tentang perjuangan wanita Aceh, Cut Nyak Dien, dan teman-temannya melawan tentara Kerajaan Belanda di masa penjajahan. Film ini berhasil memenangkan Piala Citra sebagai Film Terbaik dalam Festival Film Indonesia 1988 dan menjadi film Indonesia pertama yang ditayangkan di Festival Film Cannes tahun 1989.

7. Jenderal Soedirman

Jenderal Soedirman adalah film biopik yang menceritakan tentang perlawanan Jenderal Soedirman dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Film ini mengisahkan perjuangan Jenderal Soedirman dalam Agresi Militer II pada tahun 194

See also  Gugatan Cerai Mengguncang Hollywood: Baru Setahun Menikah, Britney Spears dan Sam Asghari Siap Berpisah

9c62cf8c56f44c5aaf70f222be2a7071 Update Daftar Tontonanmu dengan 10 Film Perjuangan Indonesia yang Menginspirasi Lewat Aksi Patriotik

Baca Juga:

Post Comment

Our services spa bali | spa in seminyak | spa in bali. Favorites | terreno homes for sale in naples florida | terreno single family homes.