Loading Now
×

Valdez Tak Berkutik! Navarrete Menunjukkan Superioritas Tinju dalam Pertarungan Brutal

Valdez Tak Berkutik! Navarrete Menunjukkan Superioritas Tinju dalam Pertarungan Brutal

Valdez Tak Berkutik! Navarrete Menunjukkan Superioritas Tinju dalam Pertarungan Brutal

Share this content:

Pada hari Minggu (13/8/2023), petinju koboi ring tinju, Emanuel Navarrete, berhasil menghancurkan Oscar Valdez dengan kemenangan angka mutlak. Dia berhasil mempertahankan sabuk WBO kelas Bulu Super di Dessert Diamond Arena, Glendale, Amerika Serikat. Duel ini dipromotori oleh Bob Arum dari Top Rank.

Baca Juga:

Koboi Tinju Emanuel Navarrete Menghancurkan Oscar Valdez lewat Kemenangan Angka Mutlak

Pertarungan tinju antara Emanuel Navarrete dan Oscar Valdez berlangsung di Dessert Diamond Arena, Glendale, Amerika Serikat pada hari Minggu (13/8/2023). Duel ini dipromotori oleh Bob Arum dari Top Rank. Navarrete berhasil mempertahankan sabuk WBO kelas Bulu Super dengan kemenangan angka mutlak.

Duel yang Sengit antara Navarrete dan Valdez

Dalam duel selama 12 ronde tersebut, navarrete yang berjuluk Koboi menampilkan performa yang perkasa dengan rentetan jab, hook, dan uppercut kanan kiri. Valdez tak dapat mengatasi serangan Navarrete dan mengalami cedera di kelopak mata kanannya. Darah bercucuran dari wajah Valdez selama pertarungan tersebut.

Kemenangan Mutlak bagi Navarrete

Tiga hakim juri memutuskan untuk memenangkan Emanuel Navarrete secara mutlak dengan selisih angka yang jauh: 116-112, 118-110, dan 119-109. Wasit dalam pertarungan ini adalah Wes Melton, sementara tiga juri lainnya terdiri dari Lisa Giampa, Chris Wilson, dan Zach Young.

Profil Petinju Emanuel Navarrete dan Oscar Valdez

Emanuel Navarrete Martinez merupakan petinju yang berjuluk Koboi. Ia lahir di San Juan, Meksiko pada 15 Januari 1995. Sementara itu, Oscar Valdez lahir di Nogales, Sonora, Meksiko pada 22 Desember 1990. Navarrete memiliki tinggi 170 cm dengan jangkauan 183 cm dan rekor 38-1 (31 menang KO). Sedangkan Valdez memiliki tinggi 165 cm dengan jangkauan 168 cm dan rekor 32-1 (23 menang KO).

See also  MotoGP 2024: Valentino Rossi Ungkap Keyakinannya pada Performa Honda

Jalannya Pertarungan Tinju antara Navarrete dan Valdez

Dengan kedua petinju memiliki gaya Ortodoks dan rekor yang sama-sama mengesankan, pertarungan ini dipastikan berlangsung dengan seru dan intens. Navarrete dengan unggul jangkauan 183 cm berhasil menjaga jarak dengan banyak memasukkan jab. Valdez membalas dengan hook kiri keras.

Ronde 1: Valdez menggebrak dengan hook kanan kiri keras, tetapi Navarrete tak mau kalah dan meluncurkan serangan balasan dengan jab dan hook kanan kiri.

Ronde 2: Navarrete yang unggul jangkauan berhasil menjaga jarak dengan banyak memasukkan jab, sementara Valdez membalas dengan hook kiri keras.

Ronde 3: Meskipun banyak pukulan Navarrete yang tak mengena karena pergerakan kepala Valdez yang baik, Navarrete berhasil mendaratkan kombinasi keras melalui hook kanan dan uppercut.

Ronde 4: Valdez membalas dengan serangan beruntun, namun Navarrete berhasil membendungnya dengan uppercut kanan.

Ronde 5: Valdez berhasil masuk dan mendaratkan hook kanan keras di pertengahan ronde ini, sementara Navarrete mengendurkan serangannya.

Ronde 6: Navarrete banyak memasukkan pukulan ringan, namun Valdez berhasil menghindar dengan gerakan kepala yang baik. Kedua petinju saling berbalas pukulan, tetapi tak ada yang telak.

Ronde 7: Pelindung mulut Valdez sempat jatuh dalam clinch, sementara hook kiri Valdez berhasil masuk. Navarrete membalas dengan kombinasi jelang berakhirnya ronde 7.

Ronde 8: Hook kiri Oscar Valdez masuk keras, namun Navarrete tak tergoyahkan. Navarrete mengimbanginya dengan banyak pukulan jab ke arah mata Valdez.

Ronde 9: Meskipun pukulan hook Valdez sempat masuk keras, Navarrete tetap kuat. Navarrete terus memasukkan jab ke arah mata, sementara Valdez tetap mengincar hantaman besar.

Ronde 10: Navarrete lebih banyak memasukkan jab dan hook ke arah tubuh Valdez. Navarrete melanjutkan dengan menghajar kepala Valdez. Valdez sempat membalas dengan hook kanan dan uppercut keras.

See also  Pramudya Meninggalkan Pelatnas, Tetapi Tetap Terikat pada PBSI, Ungkap Aryono

Ronde 11: Pukulan keras Valdez melenceng dan ia kehilangan keseimbangan, terlontar ke tali ring. Navarrete segera membalasnya dengan jab kir untuk mengincar wajah Valdez yang sudah babak belur.

Ronde 12: Kedua petinju bertarung habis-habisan dalam ronde terakhir. Banyak pukulan dari Navarrete yang masuk, demikian juga dengan balasan dari Valdez. Kedua petinju terjatuh karena kelelahan, namun mereka melanjutkan pertarungan hingga bel ronde 12 berakhir. Kemenangan mutlak Navarrete ditentukan oleh keputusan tiga juri dengan selisih angka yang jauh.

689a2_emanuel-navarrete-vs-valdez Valdez Tak Berkutik! Navarrete Menunjukkan Superioritas Tinju dalam Pertarungan Brutal

Baca Juga:

Post Comment

Just a moment’s drive from the centre of canggu, the practice is a vast and spacious spot to practice yoga. Become a part of the vibrant rummy community and start your journey to becoming a rummy nabob today !. Spa bali massage.