Loading Now
×

Wali Kota Sementara Kendari Mengesahkan 49 Orang Paskibraka dalam Acara Resmi

Wali Kota Sementara Kendari Mengesahkan 49 Orang Paskibraka dalam Acara Resmi

Wali Kota Sementara Kendari Mengesahkan 49 Orang Paskibraka dalam Acara Resmi

Share this content:

Pada Selasa, 15 Agustus 2023, Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, secara resmi mengukuhkan 49 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Kota Kendari.

Baca Juga:

Pengukuhan Paskibraka di Kota Kendari

Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, telah mengukuhkan 49 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di Kota Kendari pada hari Selasa, 15 Agustus 2023.

Tanda Pengukuhan

Pengukuhan ini ditandai dengan pemasangan lencana dan pemasangan kendit kepada pemimpin upacara oleh Pj. Wali Kota Kendari.

Penyerahan Bendera Merah Putih

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bendera Merah Putih kepada salah satu anggota Paskibraka bernama Qharnina Hajjah. Bendera tersebut akan dikibarkan saat upacara peringatan 17 Agustus 2023.

Penjabat Wali Kota Kendari Menyerahkan Bendera

“Pada hari ini, saya sebagai Penjabat Wali Kota Kendari menyerahkan Sang Saka Merah Putih untuk dikibarkan pada tanggal 17 Agustus tahun 2023 di Kota Kendari,” ucapnya.

Hadirnya Tamu dalam Pengukuhan

Pengukuhan Paskibraka ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), Ketua DPRD Kota Kendari, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kendari.

Rangkaian Acara

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, serta mengucapkan ikrar dan sumpah kepada 49 anggota Paskibraka yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol, Junaidin Umar.

57ee5a5a67de455c97ea8669804c701b Wali Kota Sementara Kendari Mengesahkan 49 Orang Paskibraka dalam Acara Resmi

Baca Juga:

See also  Tragedi dan Keberanian 3 Pengibar Bendera Merah Putih pada Hari Proklamasi Kemerdekaan

Post Comment