Loading Now
×

Winger Muda Bukayo Saka Mampu Bersinar di Panggung Eropa

Winger Muda Bukayo Saka Mampu Bersinar di Panggung Eropa

Winger Muda Bukayo Saka Mampu Bersinar di Panggung Eropa

Share this content:

Bukayo Saka lahir di Ibu Kota Inggris, London pada 5 September 2001. Pemain berusia 21 tahun ini merupakan anak dari pasangan Yomi Saka (Ayah) dan Adenike (Ibu). Keluarga Saka yang berasal dari Nigeria bermigrasi ke Inggris pada tahun 1990-an. Meski lahir di keluarga yang kurang berada, itu tidak menjadikan Saka patah arang. Pemain berdarah Inggris-Nigeria itu selalu didukung oleh keluarganya untuk berkarier di dunia sepakbola.

Baca Juga:

Deretan Prestasi Bukayo Saka

Bukayo Saka, pemain asal Arsenal dan Timnas Inggris, telah mengukir berbagai prestasi pada musim lalu. Meskipun Arsenal gagal meraih trofi Liga Inggris 2022-2023, penampilan gemilang Saka di musim tersebut tidak bisa diabaikan. Ia menjadi top skor ketiga klub dengan mencetak 14 gol di Liga Inggris.

Awal Karier Saka

Bukayo Saka lahir di London, Inggris pada 5 September 2001. Meskipun berasal dari keluarga yang kurang berada, ia selalu mendapatkan dukungan dari keluarganya untuk mengejar karier sepakbola. Saka memulai debutnya di skuad senior Arsenal pada musim 2018-2019 dan tampil dalam 38 laga pada musim keduanya, mencetak 4 gol dan 12 assist.

Prestasi di Liga Inggris

Selain musim 2022-2023, Saka juga mencatatkan prestasi bagus pada musim sebelumnya. Pada musim 2021-2022, ia mencetak 11 gol dan 7 assist dalam 38 laga di Liga Inggris. Meski penampilannya apik, Arsenal tidak berhasil lolos ke Liga Champions dan finis di peringkat ke-5.

See also  Chelsea Jaring Bintang Masa Depan, Identifikasi 5 Pemain Yang Bakal Direkrut pada Musim Dingin 2024

Prestasi di Timnas Inggris

Saka telah mengemas 28 caps bersama Timnas Inggris. Sebelum bermain di tim senior, ia juga membela tim muda Inggris dari level U-15 hingga U-21. Debutnya di skuad senior Timnas Inggris terjadi pada Oktober 2020. Saka menjadi bagian dari tim yang mencapai final EURO 2020 dan juga masuk dalam skuad Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang tersebut, ia mencetak 3 gol dan 1 assist dalam 4 laga.

Kesimpulan

Bukayo Saka telah mencatatkan berbagai prestasi dalam karier sepakbolanya. Prestasinya termasuk menjadi top skor ketiga Arsenal pada musim lalu dan menjadi bagian dari Timnas Inggris yang berprestasi di EURO 2020 dan Piala Dunia 2022. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca.

master_N883im7f8v_569_mikel_arteta Winger Muda Bukayo Saka Mampu Bersinar di Panggung Eropa

Baca Juga:

Post Comment